PERANTAU SUBARANG PARIK BERBAGI DI TENGAH PANDEMI

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Perantau Subarang Parik Keganarian Koto Tangah Batu Ampa Kec, Akabiluru menyalurkan donasi kepada anak yatim piatu dan fakir miskin yang ada di Jorong Subarang Parik. 

Penyaluran bantuan dilaksanakan pada hari Ahad (16/5/2020) langsung dibagikan oleh perwakilan perantau Ahmad Deski, MA beserta kepala Jorong Subarang Parik, Z. Dt. Mantiko Alam dan tokoh masyarakat Januardi St. Alam.

Ahmad Deski, MA yang juga Ketua STAIDA Payakumbuh menyampaikan bahwa kegiatan pembagian santunan anak yatim dan piatu serta fakir miskin merupakan hasil dari donasi para perantau Subarang Parik yang ada di beberapa daerah di Indonesia, seperti Jambi, Riau, Sumsel, Jabodetabek, Batam dan perantau yang ada dalam provinsi Sumatera Barat. Donasi ini awalnya terkumpul dari anggota grup whatshap Simpaghik Nan Dicinto," Jelasnya

Ditempat terpisah, Yendra Dt. Rajo Nan Koto, MA yang merupakan perwakilan perantau di Jabodetabek yang sehari-hari bekerja di Subdit Bimbingan Jamaah haji Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Republik Indonesia menyebutkan, bahwa donasi yang terkumpul sepuluh juta lebih itu kita salurkan untuk anak yatim piatu sebanyak 31 orang dan untuk fakir miskin kita bagikan dalam bentuk paket sembako yang terdiri dari beras 10 kg, telur satu sak dan minyak goreng. 

"Semoga bisa membantu meringankan beban dunsanak yang dikampung dibulan ramadhan dan masa pandemi wabah covid 19 ini," Harapnya

Lebih lanjut, Ahmad Deski dan Yendra Dt, Rajo nan Koto yang merupakan inisiator kegiatan ini berencana akan membuat beberapa program setelah lebaran tahun ini. Diantaranya bantuan pendidikan bagi pelajar dan bantuan produktif bagi masyarakat miskin. 

"Mohon dukungan dari dunsanak perantau dan masyarakat subarang parik dimana saja berada," ujar Deski yang diamini oleh Yendra.

Setelah pembagian bantuan, Kepala Jorong Seberang Parit menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezkinya untuk masyarakat kita di kampung. 

"Kami atas nama masyarakat Subarang Parik menyampaikan terimakasih kepada dunsanak yang di rantau, semoga semua ini dicatat Allah sebagai amal ibadah dan rezki kita semua dilancarkan Allah". Jelasnya.(014)

Post a Comment

0 Comments