Peduli Warga Isolasi Mandiri, KNB3 Kirimkan Sembako

IMPIANNEWS.COM.

Payakumbuh, --- Terima Kasih Untuk KNB3. Siapakah KNB3 ini ?
Alkisah, Kemarin Saya dapat telfon dari salah seorang istri pejabat di kota Payakumbuh (tidak mau disebutkan namanya). Beliau bilang kalau nanti ada bantuan paket sembako untuk Kelurahan Nunang Daya Bangun dari KNB3.

Istri pejabat itu bilang itu adalah kelompok sosial yang fokus melakukan penggalangan donasi untuk infak dan sedekah tidak terkecuali kelurahan NDB yang saat ini terdapat beberapa orang yang di isolasi akibat hasil tracking pasien covid-19.

"Mendapat telpon tersebut senang dan gembira lah hati Saya mendengarnya. Ternyata banyak juga yang kasih perhatian kepada kelurahan kami ini. Sebenarnya saya yakin ibu pejabat inilah yang memberikan informasi kepada KNB3 untuk memberikan bantuan kepada warga kami yang tidak mampu dan di isolasi mandiri. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas penyambung lida kami ini,"sebut Dedi Hendri, Ketua Karang Taruna kelurahan Nunang Daya Bangun, Jumat (08/05/2020).

Kembali kita ke KNB3 ini. Perkumpulan apakan ini? Terus terang saya juga baru dengar dan patah patah juga lidah Saya mengeja kepanjangannya. 

Ternyata, KNB3 itu merupakan kependekan dari "KHAIRUN NISA BERBAGI BERSEDEKAH DAN BERINFAK"

"Saya masih penasaran dan ingin mencari tahu, siapa sebenarnya orang-orang hebat berhati mulia yang menggagas terbentuknya kelompok ini ?. Sebab waktu penyerahannya pun sepertinya yang datang pun hanya kurirnya saja untuk menitipkannya ke posko kami ini,"ulas Hendri 

Melalui ibu pejabat kita yang tadi juga kemudian Saya ingin mengenal lebih jauh siapa sosok dibalik ini semua dan tentunya saya ingin menampilkan profil singkat KNB3 di halaman Facebook kelurahan kami ini. Tujuannya adalah agar warga kami juga ikut tahu kalau banyak orang- orang berhati mulia di kota Payakumbuh ini.

Singkat cerita kemarin malam (8/5/2020) melalui pesan singkat berbayar via kuota (WhatsApp) Saya coba menjalin komunikasi dengan tujuan ucapan terimakasih kepada Ibuk Budi Sodriya. 

Saya juga minta profil singkat dari KNB3 ini kepada beliau. Seperti inilah jawaban dari buk Budi tersebut :

"Awalnya kegiatan sedekah ini dimulai keutamaan bersedekah di bulan dzulhijjah mulai tanggal 1 s/d 9 dzulhijjah. Kemudian berlanjut 1 x seminggu. Dengan kegiatan JUMAT BERKAH. Bertiga saja Budi, Ayu dan Rosi mulai melaksanakan JUMAT BERKAH ini.

Kemudian kami mengajak kawan kawan jamaah mesjid muslimin beberapa untuk kegiatan ini. Alhamdulillah kegiatan ini memasuki tahun 3. Biaya untuk JUMAT BERKAH adalah infak dan sedekah dari jamaah dan kawan kawan. 

Alhamdulillah do'akan kami saudariku untuk selalu beramal sholeh dan berharap hanya ridho Allah dan insyaallah istiqomah.

Saudariku, untuk informasi kegiatan KNB3 kami menawarkan saudariku untuk ikut gabung di grup WA kami dengan nama grup " KNB3 " KHAIRUN NISA BERBAGI BERSEDEKAH DAN BERINFAK. Saudariku bisa ikut bersedekah dan berinfak silahkan datang ke sekretariat dengan alamat : 
Pondok juz zam-zam dan sarapan pagi
Jalan Ade Irma Suryani No. 21 Payakumbuh"

Setidaknya itulah kutipan percakapan kami dengan beliau. Dari 3 Srikandi penggagas tersebut ternyata Saya juga mengajak salah satu nama yaitu Ibu Ayu owner Dika Farma dan ternyata di sanalah markas dari dari KNB3 ini.

Melalui pesan WA juga Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Bu Ayu yang menurut Saya juga Supel ini. Pernah suatu kali saat pandemi covid-19 ini juga saat semua stok sarung tangan medis kosong Saya diberikan oleh beliau 4 pasang. Itupun sebenarnya miliknya pribadi dan tidak untuk dijual. Untuk itu saya ucapkan terima kasih ke Buk Ayu Dika Farma 

"Dipenghujung percakapan Saya dengan ketua KNB3 tentu Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas perhatian tersebut. Dan tentunya Saya akan berusaha menjaga Silaturahmi ini berjalan dengan baik. Mudah-mudahan kelak akan ada lagi bantuan-bantuan untuk warga kami melalui kelompok sosial ini. Semoga KNB3 makin eksis dan di kenal di Kota Payakumbuh sebagai organisasi sosial yang terdepan dalam memberikan infak dan sedekah. Itu saja, akhir kata Bravo KNB3,"beber Dedi Hendri menyudahi. (014)

Post a Comment

0 Comments