Tokoh Masyarakat Inisiatif Disinfektan Kantor Lurah NDB

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Seorang tokoh masyarakat H. Naldi  mengambil inisiatif untuk melakukan disinfektan terhadap kantor lurah Nunang Daya Bangun (NDB) menyusul dikeluarkannya Surat Edaran Walikota Payakumbuh tentang langkah-langkah pencegahan dan penanganan Virus Corona atau covid-19 yang sedang viral ini.

Kepada media H. Naldi menyampaikan bahwa langkah preventif ini dilakukannya untuk meminimalisir resiko berjangkitnya virus Corona yang penyebarannya bisa melalui manusia ke manusia termasuk melalui benda-benda mati. 

"Untuk itu kita lakukan penyemprotan disinfektan. Sebagaimana kita ketahui perkantoran merupakan pusat pelayanan masyarakat NDB. Siapa saja yang berurusan bisa saja membawa virus ini. Dengan dilakukan disinfektan ini minimal kita meminimalisir resiko" kata Naldi.

Selain Kantor lurah NDB dilakukan juga penyemprotan disinfektan terhadap beberapa masjid yang ada disekitar NDB termasuk masjid makmur yang bersebelahan dengan kator lurah NDB.

"Hari ini telah kita lakukan penyemprotan di tiga masjid dan satu perkantoran. Kedepan akan kita rutin kan pemberian disinfektan ini di kantor lurah. Kita ingin aparatur di kantor lurah semuanya sehat-sehat. Kalau sakit nanti siapa yang akan mengurus warga" katanya sembari tersenyum.

Lurah NDB Ari Ashadi pada saat dilakukan penyemprotan mengaku terkejut. Sebab tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Dirinya hanya bisa melihat proses penyemprotan tersebut dari awal sampai akhir. Semua ruangan tidak luput dari penyemprotan disinfektan ini.

"Surprise juga saya pagi ini. Ada tokoh masyarakat yang mau peduli dengan kantor kita ini. Kami memberikan apresiasi kepada H. Naldi yang mau mengambil inisiatif untuk kegiatan ini. Sekali lagi kita ucapkan terima kasih" kata Ari saat dikomfirmasi media, Kamis (26/03/2020)

Menyikapi virus korona ini Ari juga mengajak kepada seluruh warga NDB untuk mematuhi Surat Edaran dari Walikota Payakumbuh bernomor : 07/ED/Wk-Pyk -2020 tentang Pencegahan Penularan Covid-19.

"Kita patuhi surat edaran ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus ini. Semoga badai ini cepat berlalu" tutup Ari. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.