KPU KOTA PAYAKUMBUH GELAR UJIAN TERTULIS CALON PPS

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Sebanyak 281 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) mengikuti tes tulis Minggu (04/3/2020). Ujian tulis ini diselenggarakan di GOR M. Yamin Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur  Kota Payakumbuh, ujian berjalan sangat tertib. Para peserta serentak mengerjakan soal ketika panitia mempersilahkan menjawab. 

Sebab dalam ujian PPS kali ini, waktu yang disediakan untuk menjawab soal hanya satu jam.

“Kami pastikan soal tidak bocor dan peserta satu sama lain kami harapkan tidak ada yang bekerja sama dan tidak ada jaminan orang yang dekat lolos dalam tes ini,” jelas Ketua KPU Kota Payakumbuh Haidi Mursal, SP.

Bagi peserta yang tidak hadir ada sebanyak 13 orang mereka dipastikan tidak lolos karena tidak mengikuti tahapan tes tulis. 

Dalam kegiatan ini juga di awasi oleh Bawaslu Kota Payakumbuh dan juga dari pihak Kepolisian.

Adapun materi tes tulis berupa multiple choice sebanyak 30 soal. Peserta diberikan waktu sebanyak 60 menit atau satu jam untuk menyelesaikan materi soal. Sedangkan materi soal sesuai dengan ketentuan dalam PKPU tentang penyelenggaran pemilihan yang berkaitan dengan pengetahuan tentang pemilihan yang mencakup tugas wewenang dan kewajian PPS, dan penelitian syarat dukungan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/ atau Walikota dan Wakil Walikota, lalu ada Pengetahuan Kewilayahan.

“Pengumuman hasil tes tertulis akan diumumkan pada tanggal 07 Maret 2020, bagi peserta yang lolos akan maju ke tahap selanjutnya, yaitu tes wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 13 Maret mendatang,” tambah Haidi Mursal, SP.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.