Sonsong Pemilu 2020, 100 Tomas Payakumbuh Terima Pendidikan Politik

IMPIANNEWS.COM
"PENDIDIKAN POLITIK DAN SOSIALISASI PEMILU SERENTAK TAHUN 2020 BAGI TOMAS KOTA PAYAKUMBUH"

Payakumbuh, --- Kepala Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbangpol) Kota Payakumbuh Budhy Dharma Permana dan jajaran menggelar Sosialisasi Pendidikan Politik dalam menghadapi Pemilihan Umum tahun 2020. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (02/12/2019) bertempat di Meeting Room Grand Narasaki  Hotel Ngalau Sampik Payakumbuh dan dibuka Walikota Payakumbuh Riza Falepi diwakili Asisten I Kota Payakumbuh Yohermanm

Sebanyak 100 peserta yang terdiri dari, perwakilan tokoh masyarakat, tokoh pemuda/pemudi serta organisasi wanita yang ada di Kota Payakumbuh. 

Dalam sambutannya, Kepala kantor Kesbang-Pol Kota Payakumbuh, Budhy Dharma Permana mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan sebagai sarana pendidikan politik dan juga dalam rangka unutk meningkat partisispasi pemilih nantinya pada Pilkada serentak nantinya September 2020.

Sementara, Asisten I Yoherman saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa  faktor yang paling berpengaruh terhadap tinggi rendahnya partisipasi politik seseorang adalah kesadaran politik dan kepercayaan terhadap sistem politik, serta informasi yang didapat diperoleh melalui pendidikan politik. 

"dua hal itu harus bisa tertanam pada pemilu. Untuk itu peran aktif peserta sosialisasi untuk menyambung pesan pemerintah kepada masyarakat, sangat penting artinya, "sebut Yoherman. 

Sebagai Nara Sumber dari KPU Kota Payakumbuh adalah Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Neti Payoka menyampaikan beberapa Tahapan Pemilu tahun 2020 seperti Rekrutmen Badan Penyelenggara Pemilu PPK, PPS dan KPPS.

Sementara itu Ketua Divisi SPP3SDM KPU Kota Payakumbuh Nina Trisna, S.HI juga sebagai Narsum berharap Partisipasi Pemilih di Kota Payakumbuh pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 di Kota Payakumbuh melebihi dari Partisipasi sebelumya pada saat Pilpres yakni 84%.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.