Panitia Alek Buru Babi Payakumbuh Pagari Tanaman Warga

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Panitia Alek Buru Payakumbuh melaksanakan goro dalam rangka mempersiapkan segala sesuatunya di lapangan.

Salah satunya dengan memasang waring (hating)  di lokasi tanaman masyarakat yang sedang memasuki masa panen. (19/12/2019)

Ketua Porbbi Kota Payakumbuh, Robby mengatakan bahwa iven alek buru ini seharusnya nanti jangan malah merugikan masyarakat.

"Untuk itu kita bersama panitia melaksanakan goro bersama memasang waring di lokasi tanaman masyarakat yang sedang atau akan siap panen.

Biasanya pemasangan waring ini dilakukan pada kebun cabe, terung, tomat dan lain sebagainya. 

Hal ini untuk mencegah nantinya anjing pemburu yang biasanya jumlahnya ratusan memasuki areal kebun masyarakat yang tentu saja akan merusak tanaman tersebut", ujar Robby.

Si Ong (42 th) warga perbatasan kota Payakumbuh - Sei. Beringin mengapresiasi kepedulian panitia Alek Buru Payakumbuh 2019 dalam mengurangi resiko kerugian masyarakat akibat dari iven ini.

"Kita sangat berterima kasih kepada ketua Porbbi dan panitia yang mau memasang waring di sekeliling kebun warga. Semoga acara Alek Buru Payakumbuh lancar hendaknya", ujar Si Ong.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.