Alek Buru Babi Direncanakan Tanggal 22 Desember 2019 di Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Hadir pada rapat teknis kali ini seluruh panitia Alek Buru Payakumbuh 2019, para tuo tuo buru, YB. Dt. Parmato Alam anggota DPRD kota Payakumbuh, Lurah Payolansek Imelda Wulandari, Lurah Bulakan Balai Kandi, serta unsur kelurahan lainnya.

Dalam sambutannya Lurah Payolansek Helmida Majlis siap mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini salah satunya dalam bentuk penggunaan gedung serba guna untuk rapat persiapan demi lancarnya acara Alek Buru payakumbuh 2019 ini.

Lurah Payolansek mengharapkan dengan adanya Alek Buru ini akan berdampak kepada ekonomi masyarakat setempat. Dimana masyarakat dapat berjualan kebutuhan para pecandu buru babi ini.

Contohnya penginapan bagi tamu dari jauh, berjualan berbagai makanan dan bermacam kebutuhan para peburu dan lainnya.

YB Dt. Parmato Alam mengatakan bahwa dirinya sejak dulu sudah mendukung acara ini karena olah raga ini memberikan kesan yang dalam karena orang tua beliau dulunya pecandu buru. 

"Dari kecil saya sudah mengalami suka dukanya bagaimana mempunyai orang tua yang hobi berburu dengan hewan piaran lebih dari satu ekor", kenang YB. Dt. Parmato Alam.

Ketua Porbbi kota Payakumbuh Robby Setiadi Hardana dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari Alek Buru Payakumbuh 2019 ini adalah membantu para petani memberantas hama babi hutan yang selama ini mengganggu. 

"Juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama pecandu buru babi serta dengan masyarakat setempat", terang Robby.

Dijelaskan Robby, sesuai dengan rencana awal dimana lokasi perburuan yang dipilih adalah sepanjang perbatasan sei. Beringin sampai ke bekas TPS di kawasan perbukitan Ngalau Indah.

Diminta kepada kita semua yang telah masuk dalam struktur panitia agar dapat menjalankan tugasnya masing masing. Dengan begitu maka dipastikan kelancaran acara ini dapat dicapai dan memuaskan semua pihak. (***)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.