Bersama Ketua DPRD, Bupati Irfendi Arbi Resmikan Kantor Wanag Piobang

IMPIANNEWS.COM
"Peresmian Kantor Walinagari  Piobang
Bupati ; Walinagari dituntut kreatif dan berinovasi, mengali  berbagai potensi yang dimiliki oleh Nagari"

Lima Puluh Kota, --- Bupati Irfendi Arbi berpesan “utamakan musyawarah mufakat dalam mengambil setiap keputusan akan memudahkan perangkat nagari dalam menjalankan roda pemerintahan di lingkup nagari. Dan  kedepankan sinergitas Walinagari dituntut untuk lebih berkreatif dan berinovasi, mengali  berbagai potensi yang dimiliki oleh Nagari  guna membangun nagari yang bermuara untuk mensejahterakan masyarakat”ungkap Irfendi.  

Dalam acara Peresmian Kantor Wali Nagari Piobang dan Pelantikan Pengurus Bundo Kanduang yang dihadiri oleh Ketua DPRD Lima Puluh Kota, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Musyawarah Pimpinan Camat, Niniak mamak, dan Bundo Kandung nagari Piobang. Selasa (17/12/2019).

“Jangan sampai ada lagi terdengar anak-anak nagari yang tidak jadi meneruskan kuliah dikarenakan terkendala biaya, karena sebagai perangkat nagari harus aktif mencari tau permasalahan warga dan mencarikan solusinya” papar Irfendi

Sebelumnya Ketua DPRD Deni Asra mengatakan “ Atas nama lembaga DPRD, kami mengapresiasi setinggi tingginya atas telah dibangunnya kantor wali nagari yang lebih baik dan representatif. Tentunya kita berharap, bahwa acara ini tidaklah sekedar seremonial semata tanpa makna,tapi bagaimana kita menjadikan  ini sebagai momentum untuk memupuk kebersamaan, persatuan, dan kekompakan semua elemen nagari yang akan menjadi sumber kekuatan untuk lebih semangat dan termotivasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat kita “ ungkap Deni Asra tokoh politik dari Partai Gerindra,

“Hakikatnya, Tugas wali nagari ini jauh lebih berat dari kami di Lembaga DPRD bahkan dari bupati sekalipun, karena wali nagari tiap hari selalu bersentuhan dengan masyarakat yang memiliki kebutuhan dan persoalan yang berbeda beda, sehingga seorang wali nagari dituntut arif dan bijaksana dalam menyikapi ini, terkadang sampai tengah malampun wali nagari harus siap untuk melayani masyarakat “ Ujarnya

Ditambahkan “Ketika kita sepakat untuk menjadikan nagari sebaga ujung tombak pembangunan daerah, maka semua faktor pendukung ke arah sana hàrus kita siapkan. Mulai dari kompetensi ASN yang akan melakukan pembinaan, dan tentunya anggaran yang memadai untuk menjalankan semua program dan kegiatan  demi kesejahteraan rakyat.” Tutur Ketua DPRD Deni Asra.

Sebagaimana biasa Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra yang terkenal energik menutup dengan beberapa pantun :
Bupati limapuluh kota orangnya gagah/Ketua DPRDnya masih muda dan juga merakyat/ Kantor wali nagari piobang berdiri megah/ Mari tingkatkan kualitas pelayanan pada masyrakat.

Membangun kantor wali dengan dana desa/ Bergotong royong sebagai bentuk swadaya. Mari bersatu wujudkan pelayanan prima/Agar masyarakat tersenyum dan bahagia.

Sungguhlah megah kantor wali nagari Piobang/ Lokasinya dekat dari Simalanggang/ Bundo kanduang limpapeh rumah nan gadang/ Simbol adat minangkabau di ranah minang.

Sementara Walinagari Piobang Syaffannur bersyukur atas terealisasi kantor yang layak ini.”Agar anak kemenakan saling bergandengan tangan untuk membangun nagari Piobang yang kita cintai ini” Ucap Syaffannur

Acara ini turut dimeriahkan oleh beberapa penampilan tari dan pencak silat dari anak nagari Piobang (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.