Ribuan Warga Serbu Balaikota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Ribuan warga Kota Payakumbuh padati halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh untuk memeriahkan pesta rakyat dalam peringatan HUT Kota Payakumbuh yang ke 49, Selasa (17/12/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk syukur Pemerintah kota (Pemko) Payakumbuh atas capaian yang telah diraih selama ini.

"Sampai akhir tahun ini banyak penghargaan-penghargaan yang telah kita raih baik itu dilevel nasional sampai level internasional," kata Kadisparpora Andiko Jumarel.

Dijelaskan, semua penghargaan tersebut tak lepas dari pimpinan Kota Payakumbuh yang dipimpin Riza Falepi dan Erwin Yunaz yang fisioner dan melahirkan banyak inovasi bagi Kota Payakumbuh.

"Dengan banyaknya prestasi pimpinan kita itu dicintai oleh rakyat Payakumbuh dan didambakan oleh masyarakat Sumatera Barat," ucapnya.

Andiko menyebut, tas rasa sukur tersebut Pemko Payakumbuh menyediakan lebih kurang 17ribu porsi makanan yang bisa dinikmati warga Kota Payakumbuh.

"Melihat antusias masyarakat datang, mudah-mudahan semuanya mandapat makanan, dan kita lihat pelaksanaan tahun ini lebih terarah dari pelaksanaan tahun sebelumnya," ujarnya.

Salah seorang warga Payakumbuh Ul (41) dimeriahnya pesta rakyat mengatakan setiap tahun dirinya selalu datang dalam pelaksanaan pesta rakyat tersebut, selain bisa menikmati makanan, bisa juga menyaksikan bagaimana meriahnya HUT Kota Payakumbuh.

"Kalau dilihat jumlah porsi makanannya masih kurang, kalau bisa kedepannya jumlah porsi nya ditambah," katanya.

Ke depannya ia berharap agar pelaksanaan pesta rakyat ini dapat dilaksanakan di tempat yang lebih lindung karena pelaksanaannya di siang hari.

"Ini kan dilakukan pukul 12.00 Wib, jadi lebih baik di tempat yang lebih lindung. Atau sediakan tenda yang lebih banyak agar masyarakat juga tidak kepanasan," kata dia (rel/014)

Post a Comment

0 Comments