SMPN 2 Juara Umum O2SN Tingkat Kota Payakumbuh

Siswa Juara O2SN dapat Ucapan selamat dari Kepala SMPN 2 Payakumbuh, Desfiwati
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Meskipun sedang menunggu penetapan para juara dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, namun dari rekap hasil Final O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) tingkat SD dan SMP sederajat yang masuk ke tangan panitia pelaksana.

Di tingkat SMP dan MTs, tampaknya kontingen utusan SMPN 2 Payakumbuh mendominasi ajang olahraga dan seni yang dibuka langsung Walikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik tanggal 1 Mei 2019, lalu.

Setidaknya ada 3 cabang lomba O2SN tingkat Provinsi Sumatera Barat, atlitnya berasal dari SMPN 2 Payakumbuh, yakni cabang atletik, renang dan silat.

Informasi dari guru pendamping, ada 3 cabang olahraga yang anak kita mewakili Payakumbuh ke O2SN tingkat provinsi. Yaitu untuk cabor renang, pencak silat no seni putra (M. Haikal) dan atletik putri. Masing-masing anak dapat 3 emas. Cabang badminton kita kosong utusan sedangkan cabor karate hanya bisa sabet medali perunggul. Kalo gak salah kita raih 10 medali emas dan 1 perunggu,"terang Kepala SMPN 2 Payakumbuh Desfiwati, M. Pd, Senin (06/05/2019) siang.

Untuk cabor atletik putra atas nama M. Riski dapat 1 emas dan 1 perunggu untuk karate putri. M Iqbal kelas V.1 untuk cabor renang (Lombanya 100 M gaya bebas putra, 50 M bebas putra dan 50 M gaya kupu - kupu putra) sumbang 3 medali emas, 

Dinda Rahmawati kelas VIII.4 cabor atletik putri (lari 60 M, lompat jauh dan tolak peluru) juga sumbang 3 medali emas. Dari gambaran hasil perolehan medali, SMPN 2 Payakumbuh kelihatannya Juara Umum O2SN tingkat Kota Payakumbuh.

Setidaknya ada lah 3 orang siswa SMPN 2 Payakumbuh utusan O2SN ke tingkat provinsi bulan Juni 2019 mendatang. Kita pastinya menunggu penetapan para juara bulan April ini dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. Mohon doanya, semoga siswa kota Payakumbuh bisa berjaya juga di nasional, itu juga  utusan SMPN 2 Payakumbuh,"pungkas Desfiwati didampingi waka siswa Al Hamra dan Waka Kurikulum.

Kita dapat kabar, ada siswa kita bernama Najwa yang tersanksi diskualifikasi. Itu wewenang panitia,"imbuh Al Hamra.

Lebih akurasi terkait pemenang O2SN, media coba garuk informasi dari Kepala Dinas Pendidikan AH Agustion melalui Kabid Dikdas Tavril Samry yang siang itu diterangkan Kasi Kurikulum, Sospidarmi.

Atlit O2sn tingkat SMP / MTS Kota Payakumbuh yang akan diutus ke O2SN tingkat provinsi adalah sebagai berikut :

1. Renang
Putra dari SMPN 2 Payakumbuh
Putri dari SMPN 4 Payakumbuh

2. Badminton
Putra MTsN 1 Payakumbuh
Putri SMPN 9 Payakumbuh

3. Atletik
Putra SMPN 9 payakumbuh
putri SMPN 2 Payakumbuh

4. Pencak silat
Putra SMPN 2 Payakumbuh
Putri SMPN 3 Payakumbuh

5. Karate
Putra dan Lutri dari SMPN 1 Payakumbuh

Mereka akan didampingi 6 pendamping dari guru, IPSI dan FORKI.

Pemenang O2SN tingkat SD adalah sebagai berikut :

1. Renang
Data belum masuk

2. Badminton
Putra SDN 24 Payakumbuh
Putri SDN 21 Payakumbuh

3. Atletik
Putra SDN 08 Payakumbuh
Putri SDN 19 Payakumbuh

4. Silat
Putra SDN 26 Payakumbuh
Putri SDN 32 Payakumbuh

Terkait pendamping sudah kita siapkan.

"Rekap pemenang ini secepatnya akan di SK kan pimpinan agar persiapan maksimal dapat kita kondisikan dengan baik, karena O2SN tingkat provinsi akan digelar tanggal 26 - 29 Juni 2019. Sedangkan O2SN tingkat nasional dihelat tanggal 25 - 31 Agustus 2019 di Jawa Tengah,"tukas Sospidarmi.

3 siswa Payakumbuh wakili Sumbar ke OSN Nasional (Yogyakarta)

Kabar gembira ini media dapatkan dari Kasi Kurikulum Sospidarmi via WA Pribadinya, Selasa Pagi.

"Alhamdulillah, berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemdikbud RI Nomor : 1535/D3/KP/2019 tanggal 3 Mei 2019, dalam SK tersebut ada 3 siswa kita yakni Fauzan Azandra dari SMP IT Insan Cendikia dan Ahmad Zaki dari SMP Islam RJ untuk cabang lomba IPS bersama Teuku Nabil Fakhriza di cabang mata pelajaran Matematika,"Sospidarmi menambahkan.(ul)