Semburan Air Bau Gas Muncul di Kompleks Kediaman Ustaz Arifin Ilham

IMPIANNEWS.COM

Semburan air setinggi 10 meter dari sebuah sumur di Kompleks Perumahan Kampung Sunnah, Azzikra sempat menggegerkan warga sekitar. Selama satu jam air yang menyembur itu mengeluarkan bau gas.

Menurut keterangan warga setempat yang bernama Prabowo, air berasal dari sumur yang sudah lama tidak terpakai. Warga tidak memakai sumur tersebut lantaran airnya mengeluarkan bau dan memiliki rasa asin.

"Sumur ini sudah lama dibuat warga tapi tidak terpakai karena rasanya asin dan keruh," kata warga tersebut kepada wartawan di lokasi, Sabtu 4 Mei 2019.

Lokasi sumur diketahui tak jauh dari kediaman Ustaz kondang KH Muhammad Arifin Ilham tepatnya di Jalan Thawadu I. Saat kejadian, Prabowo menuturkan, sempat terjadi letupan dari sumur yang membuat penutup sumur terpental ke udara.
"Pada saat warga sedang kumpul menyambut Ramadan cucurak (makan-makan) warga kaget semburan sumur bor," kata dia.

Salah seorang relawan tim rescue yang datang ke lokasi, Bagas, mengatakan, sumur yang memiliki kedalaman 30 meter ini kini sedang diselidiki untuk dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor. "Pada saat kami sampai lokasi sudah berhenti airnya," kata Bagas.


sumber : viva.co.id