Walikota Apresiadi Marching Band Semen Padang Torehkan Prestasi

Mahyeldi, MBSP merupakan salah satu Marching Band terbaik
di Kota Padang dan bahkan terbaik di Sumatera Barat
IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo memberikan motivasi pada acara latihan Marching Band Semen Padang (MBSP), di Gelanggang Olahraga (GOR) Semen Padang, untuk meraih  juara 1 se-sumatera di Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2018, Kamis (5/7).

Dalam kesempatan itu Mahyeldi mengatakan MBSP merupakan salah satu Marching Band yang terbaik di Kota Padang dan bahkan yang terbaik di Sumatera Barat

Saya berharap Marching Band Semen Padang ini tidak saja menjadi yang terbaik di Sumatera Barat, akan tetapi menjadi yang terbaik se-Indonesia, inilah nantinya akan menjadi kebangaan masyarakat Kota Padang.

Tinggal bagaimana pelatih memoles anak-anak Marching band ini menjadi yang terbaik,”Kepada anak-anak seriuslah dan tekunlah berlatih Insya Allah bisa menjadi yang terbaik dan menjadi kebanggaan masyarakat kota padang,”ujar Mahyeldi. 

Dengan semangat yang luar biasa, Walikota Padang, didampingi oleh Direktur Semen Padang beserta stafnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Camat Lubuk Kilangan,yang juga hadir pada kesempatan tersebut memberikan motivasi kepada anggota, pengurus,dan pelatih MBSP disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari anak-anak Marching Band.

Sementara itu Direktur Semen Padang, Yosviandri mengucapkan terima kasih kepada Bapak walikota yang telah bersedia hadir dalam latihan marching band ini, memberikan motivasi dan menjadikan semangat baru bagi anak-anak Marching Band,”Dengan kedatangan Bapak Walikota mudah-mudahan Marching band Semen Padang ini dapat mempertahankan gelar juara umum nantinya,”terang Yosviandri.

Untuk diketahui bahwa MBSP ini pada tahun 2017 mendapat peringkat juara umum dalam kompetisi Sumatera Marching Open Championship II yang berlangsung di Pekanbaru 4 s/d November 2017 yang lalu. 

Ini adalah hasil kerja keras semua tim yang tak kenal lelah dan serius dalam latihan. Karena dengan anggota tim yang berasal dari kalangan siswa dan mahasiswa, kita membutuhkan penyesuaian waktu untuk latihan. Anggota yang lama punya semangat mempertahankan gelar, anggota baru harus lebih semangat lagi,

Kepada anggota MBSP,”Saya berpesan jaga kesehatannya, jangan terlalu semangat hingga kesehatan terlupakan dan terima kasih anak-anak yang telah ikut latihan,pintar disekolah berprestasi di Marching Band,”imbuh Yosviandri.

Terkait dengan kegiatan  tersebut Ketua MBSP Nur Anita Rahmawati menyebutkan , MBSP return merupakan marching band yang kembali dihidupkan dan dibentuk pada tahun 2016 dengan anggotanya berasal dari umum, terdiri dari siswa SMP, SMA, dan mahasiswa. Anggota MBSP return kembali direkrut secara profesional pada 2016. Untuk latihan, MBSP melakukannya sebanyak empat kali dalam seminggu, dengan waktu latihan 5 s/d 6 jam setiap latihan.

“Sekarang ini MBSP mempunyai anggota 91 orang yang terdiri dari SD,SMP,SMA dan ada yang sudah bekerja, mereka ini sebagian besar anak-anak Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang,”tukuknya. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.