Walikota Bukittinggi, Membuka Secara Resmi Kegiatan Menarik Haji

Kegiatan Manasik yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Dalam rangka menambah bekal bagi Jama'ah calon Haji dalam melaksanakan ibadah baik selama diperjalanan maupun selama menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci, 

Kantor Kementerian Kota Bukittinggi melalui Seksi Penyelenggara Haji Dan Umrah mengadakan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Bukittinggi Tahun 1439 H/2018 M, Kamis, 05/07 bertempat Masjid Muklishin Manggis.

Kegiatan Manasik yang dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittinggi didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittingi tersebut menghadirkan dua orang nara sumber dari Dinas KKP Prov. Sumatera Barat dan Dinas Perhubungan Prov. Sumatera Barat.

Pada kesempatan tersebut Dinas KKP Provinsi Sumatera Barat melalui dr. Risnandar Nasution, Sp. Kp menyampaikan materi tentang Kebijakan Teknis Kesehatan Haji. 

"Istita'ah (Kemampuan) Jama'ah Calon Haji salah satunya dibidang kesehatan dengan pemeriksaan secara bertahap melali Puskesmas, DKK Kabupaten /Kota dan Embarkasi. Tahun ini buku kesehatan diganti dengan satu kartu kesehatan untuk itu kami meminta Jama'ah calon haji memeliharanya dengan baik karena didalamnya lengkap dengan status kesehatan jama'ah, " tuturnya.

Lebih lanjut kata Dokter yang berdinas di KKP. Prov. Sumbar ini mengatakan "Jama'ah calon haji disertai petugas kesehatan mulai puskesmas, DKK, Embarkasi haji dan disetiap posko-posko kesehatan haji selama di tanah suci dan nanti kalau diperlukan bisa dirujuk ke rumah sakit terdekat. 

Selama diarab saudi Jam'ah diharapkan mengunakan WC sesuai keperluan, lakukan olah raga dengan senam ringan, makan permen untuk mengatasi gangguan di telinga dan jangan pernah merokok di pesawat dan toilet pesawat," Katanya (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.