Lokakarya MTsN 4 Lima Puluh Kota ; Ramza Husmen Tekankan Kompetensi Kepribadian

  H. Ramza Husmen, menunjukan bahwa madrasah hebat madrasah bermatabad telah wujud di lembaga pendidikan umat
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

MTsN 4 Lima Puluh Kota terus melakukan berbagai ikhtiar untuk meningkatkan kuliatas lembaga pendidikan Islam tersebut. 

Dalam rangka mematangkan persiapan tahun pelajaran 2018/2019 (05/07) MTsN 4 Lima Puluh Kota melaksanakan Lokakarya penguatan implemtasi kurikulum 2013. Kegiatan startegis tersebut diikuti oleh seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang ada.

H. Ramza Husmen Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dalam arahanya menyampaiakan, “Bahwa dalam sepuluh tahun terakhir minat serta keinginan masyarakat untuk menjadikan madrasah sebagai arus utama pendidikan bagi putra/putri mereka semakin mengkristal”. 

Hal tersebut menunjukan bahwa madrasah hebat madrasah bermatabad telah wujud di lembaga pendidikan umat ini. Buktinya setiap tahun pelajaran baru peserat didik di madrasah selalu membludak, puji Ramza.

Disisi lain Ramza menekakan perlunya tenaga pendidik untuk terus mengabdi sesuai dengan standar kompetensi yang telah dijelaskan dalam Peraturan pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Satandar Nasional pendidikan. 

Intinya mengharapkan tenaga pendidik memiliki kompetensi kepribadian yang mantap, emosional yang stabil, berkahlakul karimah, berwibawa, dapat menjadi panutan bagi peserta dididik serta beberpa indikator penting lainya, terang Ramza.

Oleh sebab itu saya berharap kegiatan strategis seperti ini dapat merubah pola pikir atau cara pandang tenaga pendidik terhap peserta didik. 

Saya dapat pastikan kenyataanya sekarang kita dihapankan pada perubahan dimensi sosial yang begitu cepat. “Perubahan merupakan satu keniscyaan yang tidak dapat dihindari oleh sebab itu, tenaga pendidik juga harus merespon perubahan tersebut dengan baik, harap mantan KUA Banuhampu tersebut.

Terakhir saya mengajak seluruh komponen yang terlibat di madrasah untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pengembangan madrasah kedepanya. “maju mundurnya madrasah di Lima Puluh Kota tentu sangat bergantung pada peranan kita semua sesuai dengan tupoksi kita masing-masing, sekali lagi saya berharap “Jaringan kerjasama yang sudah mengakar selama ini dapat dijaga dan ditingkatkan’, simpul Bapak mudah senyum ini.

Sebelumnya Hj.Ermita Kepala MTsN 4 Lima Puluh Kota dalam sambutanya menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evalausi sekaligus proyeksi implemntasi K13 yang sudah dimanatkan oleh pemerinatah. 

Dalam empat tahun terkahir kita sudah efektif melaksanakan K13 tentu terdapat beberapa kekurangan yang perlu kita benahi demi memastikan kedepanya akan terjadi lompatan kualitas di MTsN 4 Lima puluh Kota ini, pungkas Srikandi Pariaman ini. (APP)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.