Sebanyak 265 Personil Polres 50 Kota Siap Amankan Arus Mudik dan Balik 2018

IMPIANNEWS.COM
Kab. 50 Kota -- Dalam rangka menjalankan tugas pokok kepolisian sebagaimana yang termaktub pada Tri Brata Polri, terkhusus di bulan Ramadhan dan menghadapi lebaran 2018 yang identik dengan arus mudik dan arus balik, Kapolres 50 Kota, AKBP Haris Hadis, S.IK, M.M.Tr telah menyiapkan segala sesuatunya. Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2018 ini, setidaknya sebanyak 265 personil telah ditempatkan di 8 titik posko lebaran 2018 yang tersebar di Kab. 50 Kota.

Hal tersebut diterangkan Kapolres 50 Kota, Haris Hadis dalam temu ramah sekaligus buka bersama dengan wartawan yang tergabung dalam Balai Wartawan Luak Limopuluah pada Sabtu sore di Rumah makan Khuraya Jorong Ketinggian Kec. Harau Kab. 50 Kota. Selain dihadiri wartawan, buka bersama ini kaplres tampak didampingi para pejabat utama dan beberapa personil yang ada dijajaran Kapolres 50 Kota.

Dterangkan Haris Hadis, Kita berupaya bagaimana masyarakat bahagia di hari yang bahagia yaitu lebaran Idul Fitri, bersama keluarga. Tentunya para perantau pada pulang kampung dan padati arus lalu lintas, khususnya di wilayah hukum polres 50 Kota. Kita sudah siapkan 265 personil di 8 titik posko lebaran bersama tim terpadu operasi ketupat singgalang 2018 yang telah memulai tugasnya sejak 7 Juni hingga tanggal 24 Juni mendatang, sebagaimana arahan pimpinan. Bisanya tingkat kemacetan terjadi tengah malam. Dan petugas kita bersama tim terpadu telah siap dengan tugas masing-masingnya. Kita juga juga mempersiapkan anggota Buser/Sniper yang setiap saat berpatroli di daerah-daerah yang dipandang rawan," terang Kapolres.

Terkait tingkat kriminalitas di wilkum polres 50 kota, Kapolres Haris Hadis menambahkan, “ Kita berupaya menekan angka kriminalitas hingga 90 %. Selama bulan Ramadhan ini hanya satu kali terjadi tidak kejahatan, yaitu pencurian uang dalam mobil, dan hal itu sedang dalam penanganan. Secara umum keadaan Kamtibmas di wilkum polres 50 kota relatif aman dan terkendali, hal ini tidak lepas dari kesiapan petugas terkait bersama masyarakat," ucapnya.

Diujung pembicaraan, Kapolres haris Hadis menghimbau para pengemudi dan pemudik agar berhati-hati dalam berkendara, apabila lelah dan ngantuk diminta agar beristirahat direst area yang telah dipersiapkan.

" Kalau capek jangan lupa istirahat, carilah tempat yang aman, seperti di rest area.  Tetap waspada terhadap aset yang ditinggal di rantau seperti rumah apakah sudah dimatikan semua sumber apinya. Atau dititipkan pada karib kerabat yang bisa dipercayai. Tetap waspada, hati-hati dan jangan lupa ibadah dan doa," pungkas Kapolres Haris Hadis.ul

Dalam rangka menjalankan tugas pokok kepolisian sebagaimana yang termaktub pada Tri Brata Polri, terkhusus di bulan Ramadhan dan menghadapi lebaran 2018 yang identik dengan arus mudik dan arus balik, Kapolres 50 Kota, AKBP Haris Hadis, S.IK, M.M.Tr telah menyiapkan segala sesuatunya. Untuk pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 2018 ini, setidaknya sebanyak 265 personil telah ditempatkan di 8 titik posko lebaran 2018 yang tersebar di Kab. 50 Kota.

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.