Irfendi Arbi, "Jangan Sampai Pendidikan Anak Terhenti"

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan, perpisahan sekolah SMP ini merupakan momentum melepas putra-putri menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi,
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota).

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kecamatan Harau menggelar Ferewell Party (Perpisahan) melepas 276 siswa kelas IX menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) di Halaman sekolah setempat, Tanjung Pati, Kenagarian Koto Tuo, Kecamatan Harau, Senin (7/5).

Ikut hadir, bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, kepala sekolah SMPN 1 Kecamatan Harau, Muhammad Yusuf Lubis, Kabid Pendidikan, OPD, jajaran sekolah, berserta ratusan wali murid siswa SMPN 1 Harau dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Muhammad Yusuf Lubis mengatakan perpisahan sekolah ini merupakan hari yang penting bagi pihak sekolah, dimana melepas dan mengembalikan kembali para siswa kepada wali murid setelah 3 tahun menimba ilmu di SMP tersebut. "ini merupakan hari yang penting bagi siswa kelas IX, karena dimasa inilah generasi penerus bangsa itu akan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi lagi, sebagai bentuk dan meraih cita citanya dimasa yang akan datang,"ujarnya.

Menurutnya, seluruh siswa yang lulus nanti hendaknya terus melanjutkan pendidikan dan selalu membawa harum nama baiik sekolah kedepan, "Kita ingin anak-anak yang berprestasi di SMA nanti merupakan lulusan dan binaan dari SMPN 1 Kecamatan Harau, untuk itu bawa harumlah nama sekolah kita. Kepada semua wali murid mari kita semua mendorong anak-anak lebih serius dalam menimba ilmu,"tambahnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan, perpisahan sekolah SMP ini merupakan momentum melepas putra-putri menuju pendidikan yang lebih tinggi lagi, untuk itu dalam kegiatan ini dirinya berharap orang tua terus memberikan dampingan  dan mempersiapkan putra-putrinya.

"Pendidikan anak merupakan tanggungjawab kita bersama. Semoga anak-anak sukses dan menjadi pribadi yang baik, berkualitas serta menjadi pilar kemajuan daerah dimasa mendatang. Kepada para siswa teruslah kejar cita-cita ananda, jauhi diri dari hal-hal negatif,"sebutnya.

Irfendi juga mengapresiasiasi tenaga pendidik yang ada di SMP tersebut, menurutnya berkat tenaga pendidiklah karakter anak bangsa terbentuk, selain itu atas nama pemkab setempat Irfendi juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Wali Murid yang telah berupaya keras mengupayakan pendidikan anaknya sehingga berhasil menyelesaikan SMP yang pada dasarnya merupakan kewajiban dari pemerintah daerah.

"Masalah pendidikan merupakan tanggungjawab bersama Pemerintah dan orang tua, untuk itu kepada semua orang tua yang hadir lanjutkanlah pendidikan anaknya kejenjang yang lebih tinggi. jangan sampai tidak melanjutkan sekolah,"harap bupati.

Sebelumnya pada kegiatan ini, Irfendi juga disuguhkan berbagai aktraksi dan seni tradisi yang ditampilkan oleh anak-anak dari SMP N 1 Kecamatan Harau, dirinya mengaku takjub melihat penampilan dari siswa dan siswi ini. "Itu bukti bahwa pendidikan berjalan dengan baik di sekolah ini, jadikanlah ini sebagai modal yang diberikan bapak dan ibu guru kepada anak anak yang mudah-mudahan berguna sebagai bekal di SMA nanti,"pungkasnya.ul