Kepala MTsN 1 Bukittinggi Eva Anggraini Penerimaan Siswa Melalui Dua jalur, prestasi dan reguler

Kepala MTsN 1 Bukittinggi Eva Anggraini di ruang kerjanya menuturkan bahwa penerimaan tahun ini dilaksanakan melalui 2 jalur yaitu jalur prestasi dan reguler, khusus melalui jalur prestasi
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Penerimaan peserta didik baru MTsN 1 Bukittinggi melalui jalur prestasi dibuka hari ini Senin (07/5), pendaftaran dibuka tepat jam 08.00 pagi. 

Rencananya PPDB melalui jalur prestasi MTsN 1 Bukittinggi tahun ini hanya menerima 100 orang calon siswa dari 324 total siswa yang akan diterima sedangkan 224 akan dilaksanakan tanggal 26 sampai 31 mei mendatang.

Menurut data hasil PPDB tahun 2017 total jumlah pendaftar mencapai 1100 orang namun penerimaan hanya 400 orang.

Sampai dengan pendaftaran hari pertama ditutup sebanyak hampir 300 eksemplar formulir sudah ludes diserbu calon pelamar sehingga panitia terpaksa harus menambah cetak formulir untuk PPDB  hari ke dua esok hari

Hari ini  siswa kelas VI tingkat SD/MI se-kota Bukittinggi masih melaksanakan Ujian Akhir Sekolah. Pengambilan formulir di wakilkan oleh orang tua calon siswa sehingga tes tertulis dilaksanakan pada siang hari setelah jam istirahat.  

Sementara itu tes sesi pertama di pagi hari lebih banyak diisi oleh calon siswa dari luar kota Bukittinggi.

Kepala MTsN 1 Bukittinggi Eva Anggraini di ruang kerjanya menuturkan bahwa penerimaan tahun ini dilaksanakan melalui 2 jalur yaitu jalur prestasi dan reguler, khusus melalui jalur prestasi panitia mensyaratkan para juara di masing-masing bidang dengan jumlah nilai mata pelajaran Bahasa indonesia, Matematika, dan IPA minimal 85, selain itu calon perserta didik juga melalui serangkaian tes tertulis, selain itu juga ada jalur prestasi non akademik seperti juara OSN, FL2SN, MTQ minimal tingkat kabupaten kota.

 Sehingga nantinya MTsN 1 Bukittinggi dapat menerima siswa unggulan yang akan dibimbing dan ditumbuhkan berprestasi sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sementara itu disisi lain H. Abrar Munanda (kakan Kemenag kota Bukittinggi) berharap agar Penerimaan peserta didik baru MTsN 1 Bukittinggi melalui jalur prestasi dan reguler bisa berjalan dengan baik. 

"Mudah-mudahan proses pendaftara siswa baru Madrasah bisa berjalan dengan baik dan lancar," tuturnya (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.