DPPKB Kota Bekasi Kunjungi Kampung KB Berok, Nelliana Puji Lurah Gunung Pangilun

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Walaupun jauh-jauh datang ke Kota Padang, tetapi rombongan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi merasa beruntung. Pasalnya, rombongan berkunjung ke tempat yang tepat untuk studi banding, yakni Kampung KB Berok Kelurahan Gunung Pangilun yang pembangunannya tengah menggeliat.

Kepala DPPKB Kota Bekasi Nelliana Koesman yang memimpin rombongan mengungkapkan, ternyata di Kota Padang ada Kampung KB yang sudah terimplementasi dengan baik. Disamping pembangunan infrastruktur yan telah membawa perubahan, warganya juga sudah memahami tentang program Kampung KB.

"Kami beruntung berkunjung kesini (Kampung KB, Berok Kelurahan Gunung Pangilun-red) terlihat infrastrukturnya mulai dibenahi, pemahaman warganya juga bagus tentang apa itu Kampung KB," ungkap Nelliana. 

Lebih lanjut, Kadis DPPKB Kota Bekasi yang setahun lagi memasuki purna tugas  itu menambahkan, wajar jika Andi Amir menjadi Lurah Terbaik Kota Padang melihat dari gagasan-gagasan yang dilahirkannya.

"Melihat gagasannya, wajar lurahnya jadi Lurah Terbaik," ujarnya.

Sementara itu, menurut Lurah Andi Amir, semua yang dilakukan untuk kemajuan Kampung KB tidak lepas dari dukungan masyarakat. Dirinya selaku lurah terus menerus memotivasi warga agar berpartisipasi dalam setiap program pembangunan yang diarahkan ke wilayah tersebut.

"Alhamdulillah, partisipasi warga yang tinggi membuat Kampung KB ini berangsur lebih maju dari sebelumnya," tukasnya.

Adapun rombongan DPPKB Kota Bekasi menyertakan para Kepala Bidang dan UPT sebanyak 12 orang dalam kunjungan tersebut. Kedatangan rombongan disambut hangat oleh lurah bersama tokoh masyarakat dan bundo kanduang setempat. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.