Al-Qu'ran Sebagai Pedoman dan Pegangan Hidup Umat Muslim.


Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita, wajib kita baca, kita tauladani dan kita amalkan.
IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita, wajib kita baca, kita tauladani dan kita amalkan.

Dalam membaca Al-Qur’an, kita wajib membacakannya dengan bacaan yang sebagus bagusnya, baik itu dengan tajwidnya maupun juga dengan irama saat membacanya.

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 H bertempat di aula Kantor camat Guguk Panjang Bukittinggi Senin, 07/05/2018,  

BKMT mengadakan Pembinaan dan lomba Tahsin Al-Qur'an bagi Permata BKMT se-Kecamatan Guguk Panjang  yang juga merupakan salah satu lokasi binaan Penyuluh Agama Fungsional Kemenag kota Bukittinggi Darul Aspani.

Kegiatan pembinaan dan lomba Tahsin Al-Qur'an tersebut dihadiri Kepala Kemenag Kota Bukittinggi diwakili H. Zulfikar (Kasi Bimas Islam ), Camat, Ketua LKAM, Ketua BKMT dan Utusan Permata Se-Kecamatan Guguk Panjang.

H. Zulfikar sangat mengapresiasi dan menyampaikan Kegiatan bahwa kegiatan tersebut bagus diterapkan di setiap Majelis Taklim. 

"Dengan diadakannya tahsin Al-Qur'an diharapkan anggota Majelis Taklim dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah swt dan bisa mendalami bacaan Al quran sesuai dengan ilmu tajwid yang baik dan benar," ujar H. Zulfikar.

"Dengan diadakannya kegiatan ini hendaknya dapat meningkatkan minat masyarakat dalam membaca Al quran sesuai dengan hukum ilmu tajwid dan mahkharijul hurufnya, selain itu permata Anggota Majelis Taklim guguk panjang khususnya bisa menjadi contoh bagi Anggota Majelis Taklim yang lain dalam membaca Al-Qur'an," tuturnya lagi. (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.