Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi tembus grand final Olimpiade Nasional Bahasa Arab ke-2 tahun 2018

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Siswa MAN I Kota Bukitttinggi kembali meraih prestasi gemilang. Dua orang siswanya maju ke tingkat nasional dalam Olimpiade Nasional Bahasa Arab ke-2 tahun 2018 yang diseleggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab se-Indonesia. 

Olimpiade ini berlangsung semenjak bulan Maret 2018 sampai bulan November 2018. Kegiatan dimulai dengan pendaftaran peserta, simulasi, dilanjutkan dengan seleksi tingkat kabupaten/ kota secara online pada tanggal 12 maret sampai dengan 14 April 2018. Seleksi tingkat propinsi dilakukan pada tanggal 5 Mei 2018 di SMA Islam Raudhatul Jannah Payakumbuh.

Setelah menjalani tahapan demi tahapan seleksi secara online dan offline akhirnya dua orang siswa MAN I Bukittinggi lolos ke babak grandfinal yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 – 3 November 2018 di Pusat Pengembangan dan pemberdayaan Pendidik dan Kependidikan (P4TK) Bahasa, Kemendikbud Jakarta.

Dua orang siswa yang lolos sebagai grandfinalis tersebut adalah Efni Amelia dan Mimi Lathifah, keduanya adalah siswa jurusan program keagamaan di MAN I Bukittinggi. Selama mengikuti tahapan seleksi mereka dibina dan didampingi oleh Ibu Meri Hayati selaku guru bidang studi Bahasa Arab. 

“Alhamdulillah kerja keras dan kesabaran kita menjalani proses seleksi yang lumayan rumit yang dilakukan secara online akhirnya membuahkan hasil. Tidak hanya kemampuan berbahasa Arab yang kita andalkan dalam mengikuti olimpiade ini, tetapi juga keterampilan anak-anak kita dalam memanfaatkan teknologi informasi karena proses seleksinya dilakukan dalam jaringan internet”, ujar Meri saat ditemui di meja kerjanya.

Apresiasi juga disampaikan kepala MAN 1 Bukittinggi saat pertemuan dengan majelis guru, “Ini adalah buah kerja keras kita semua. Terima kasih kepada anak-anak kita beserta guru pembimbing. Kita sangat bersyukur atas prestasi yang telah kita peroleh, mari kita jadikan motivasi agar lebih baik lagi. Semoga kita mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional, InsyaAllah”.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar munanda menyampakan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih dua orang siswa MAN 1 Kota Bukittinggi yang lolos sebagai grandfinalis tersebut atas nama Efni Amelia dan Mimi Lathifah jurusan program keagamaan. 

"Selamat kepada Ananda dan teruslah berprestasi dalam rangka mewujudkan Madrasah Hebat Bermatabat dengan kerja keras dan penuh kesabaran, keberhasilan tersebut bisa diraih atas Do'a dan dukungan semua pihak serta peran para guru yang telah tekun mendidik dengan memberikan bimbingan hingga nantinya berhasil meraih yang terbaik ditingkat nasional. Semoga tradisi juara bisa tetap kita pertahankan," Tuturnya
 (Sy)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.