OPD Kota Tanggerang Studi Banding Ke MTsN 1 Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).-

Pasca ditetapkannya MTsN 1 Kota Payakumbuh sebagai peraih juara sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2017 kategori best performance. Banyak dari lembaga maupun instansi yang berdatangan untuk melakukan studi banding ke Madrasah yang terletak di Pusat Kota Payakumbuh itu.

Kamis, (26/10)  Organisasi Pemerintah  Daerah (OPD) Kota Tanggerang yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Sekolah Kader UKS/M berkunjung ke MTsN 1 Kota Payakumbuh.

Rombongan yang berjumlah sekitar 13 Orang tiba di Madrasah pada pukul 11:30 dengan disambut oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh yang diwakili oleh Kasi Penmad, H.Darius, Kabbag Kesra Kota Payakumbuh, dan Kepala Madrasah, Sahidin, S.Ag dengan didampingin Waka Humas dan Waka Kurikulum.

H. Darius magucapkan selamat datang kepada para rombongan studi banding dari Tim UKS/M Kota Tanggerang ini, Dengan kunjungan ini, artinya MTsN 1 Kota Payakumbuh tidak hanya dikenal dilingkup Provinsi Sumatera Barat saja namun sudah ke Luar Provinsi dan bahkan luar Pulau Sumatera.

Selanjutnya, Sahidin selaku pimpinan Madrasah menyampaikan tips dan trik Madrasahnya sehingga meraih juara 1 di lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2017, bahkan ia menjelaskan apa-apa saja yang menjadi ikonik Madrasah dalam bidang UKS/M ini. Sahidin juga mendampingi Tim untuk berkeliling melihat Madrasah. Ia menyebutkan untuk menjadi Juara harus memiliki ciri khas atau keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh peserta yang lain, imbuhnya.

Usai ramah tamah dan berkeliling melakukan survei lapangan di Madrasah, Eni selaku ketua rombongan memberikan testimoni tentang pelayanan dan keadaan di MTsN 1 Kota Payakumbuh, Ia dan kawan-kawan mengaku banyak mendapatkan inspirasi dan wawasan khusunya dibidang UKS/M di Madrasah ini, kami merasa puas dan tidak rugi jauh-jauh dari tanggerang datang ke Payakumbuh untuk melakukan studi banding UKS/M, karena Madrasah ini telah banyak memberikan inspirasi tentang sekolah sehat, Ucapnya.(ul)