Kampus Bagonjong Cup I Dapat dukungan Pemko dan Tokoh Masyarakat

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Kampus Bagonjong merupakan nama tenar untuk MAN 1 Payakumbuh yang terletak di Jalan Rasyid Thaher No. 56 Kelurahan Parambahan Kec. Latina. Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda Ke 89 Tahun 2017 sekaligus memeriahkan HUT MAN 1 Payakumbuh, Panitia Pelaksana mengelar ajang Futsal Kampus Bagonjong Cup I Tingkat SLTP/MTs di Luak Limopuluah. Pertandingan Futsal yang yang dipusatkan di lapangan Kampus Bagonjong FC diikuti 10 tim ini dibuka langsung Kepala Kankemenag bersama Camat Latina dan Anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang, Syafrizal bersama keluarga besar Man 1 Payakumbuh. Pembukaan Kampus Bagonjong Cup I ditandai dengan melepas balon ke udara.

Pembukaan Tournament Kampus Bagonjong Cup I tahun 2017 di lapangan Kampus Bagonjong FC
Kepala MAN 1 Payakumbuh, Refinel kepada para undangan melaporkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar pemuda dalam momen Hari Sumpah Pemuda.

"Ini adalah tournament perdana yang digelar siswa MAN 1 Payakumbuh, sejak dicatnya lapangan Kampus Bagonjong. Disamping pengenalan MAN 1 Payakumbuh kepada siswa SLTP/MTs, pertandingan futsal ini juga bertujuan untuk menimbulkan rasa silaturrahmi antar pemuda di Luak Limopuluah. Dari 30 undangan yang kita sebar, baru ada 10 tim yang mendaftar. Kegiatan ini selain didanai oleh para donatur, juga didukung penuh Camat Latina, Anggota DPRD, Syafrizal yang sekaligus putra daerah Parambahan dan Kemenag Payakumbuh. Tropi bergilir dipersembahkan oleh Gova Farfume dan piala 1,2 dan 3 ditanggung, wakil rakyat kita, Bapak Syafrizal. Ke depan tournamen ini akan kita tingkatkan. Terima kasih kepada donatur, majlis guru dan siswa," lapor Refinel.

Melihat antusias dan dukungan pemerintah dan pemerhati olahraga futsal, Kepala kankemenag, Asra Faber sampaikan apresiasi.

" Kami sangat bangga dengan semangat siswa MAN 1 Payakumbuh yang antusias mengangkat kegiatan ini. Inilah semangat pemuda yang harus dipertahankan dan selalu dipupuk. Sedari dulu, MAN 1 Payakumbuh selalu dikenal dengan prestasi olahraganya, saat ini madrasah kita sudah menjadi madrasah sudah dipercaya sebagai madrasah pengelola keterampilan, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap budaya, kemandirian dan keahlian pemuda mendatang. Kita akan siapkan sertifikat untuk para peserta lomba ini," papar Asra Faber.

Membuka Lomba futsal yang dinamai Kampus Bagonjong Cup I, Camat Latina, David Bachri yang juga putra daerah Latina ungkapkan rasa bangga.

"Terlaksananya tournament futsal Kampus Bagonjong Cup I merupakan bentuk kerjasama antara siswa MAN 1 Payakumbuh dengan semua lapisan masyarakat, inilah semangat pemuda. Sejak dulu, Kec. Lamposi Tigo Nagori dikenal pencetak para atlit dan para ustadz. Keberadaan ini mesti kita pertahankan dan kembangkan. Pemuda harus berperan aktif dalam hal ini. Pemuda sebagai pagar nagari, membantu pemerintah kecamatan dalam membasmi perbuatan maksiat, termasuk narkoba dan pergaulan bebas. Mari kita jaga kampung kita dengan iman dan ilmu serta dengan kesehatan fisik. Dengan bersama mengucapkan Basmallah, kita buka tournament futsal Kampus Bagonjong Cup I secara resmi," ucap Camat David Bachri sambil Kick Off.

Tampil main perdana di liga ini, tim Komite MAN 1 Payakumbuh yang beranggotakan Kepala kankemenag, Camat Latina, Anggota DPRD Dapil Utara/Latina dan komite melawan majlis guru. Tim Komite ungguli tim majlis guru dengan skor 2:0, dengan pencetak gol Kepala kankemenag, Asra Faber yang membobol gawang tim majlis guru yang dijaga Agusdarman.

Pertandingan kedua main kedua, Tim futsal MTsN 1 Payakumbuh dengan SMPN 9 Payakumbuh. Insyaallah, pertandingan selanjutnya akan dihadiri langsung Owner Gova Farfume.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.