Adakan Workshop PMW, Departement Bahasa dan Sastra Inggris UNP Dukung Generasi Muda Berwirausaha.

IMPIANNEWS.COM

Padang, 2/2/2024 Departement Bahasa dan Sastra Inggris, FBS, Universitas Negeri Padang kembali menunjukkan komitmennya dalam mencetak generasi muda yang kreatif dan mandiri dengan menyelenggarakan Workshop Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) pada Sabtu, 2 Maret 2024. Workshop ini diikuti oleh puluhan mahasiswa yang antusias untuk mempelajari seluk beluk dunia wirausaha dan mengembangkan ide-ide bisnis mereka.

Workshop PMW dibuka dengan sambutan dari Dr. Yuli Tiarina, M. Pd selaku Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Universitas Negeri Padang. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya wirausaha bagi mahasiswa di era digital saat ini. Beliau juga mengapresiasi Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang kembali menggelar workshop PMW untuk membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi wirausahawan yang unggul.

Narasumber pertama dalam workshop ini adalah Dr. Maruf, SE, M.Bus, M.Phil, salah satu dosen Universitas Andalas yang berkeahlian di bidang marketing dan inovasi bisnis. “Kemampuan wirausaha dibutuhkan untuk mendukung mahasiswa menjadi manusia yang dapat menciptakan inovasi dan memberikan solusi di Masyarakat”, ucapnya. Tak hanya itu, Bapak Maruf juga memberikan pengarahan mengenai kategori usaha dan tips untuk menghasilkan sebuah proposal bisnis yang menarik yang dapat diikuti oleh generasi muda.

Narasumber kedua datang dari Awardee PWM UNP tahun 2020 & 2021, Vinny Nasrul, B. Ed. Beliau berdiskusi dengan mahasiswa mengenai pengalaman yang didapat selama menekuni dunia wirausaha dan bagaimana menemukan keunikan dalam sebuah produk sehingga memberikan nilai guna yang dapat dirasakan menfaatnya. “Karena keunikan bertujuan untuk memperkecil persaingan”, ujar Vinny saat memaparkan materi. 

Di akhir acara, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dan mempresentasikan ide bisnis mereka kepada para narasumber. Para narasumber memberikan masukan dan saran tentang hal-hal yang perlu dikembangkan atau diperbaiki dalam ide bisnis mereka.

Workshop PMW ini diharapkan dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa untuk menjadi wirausahawan muda yang berkompeten dan sanggup mengembangkan ide. Dengan diadakannya program ini, para mahasiswa diharapkan dapat menjadi generasi muda yang mandiri, kreatif, dan inovatif, serta mampu menciptakan lapangan kerja sendiri.

Post a Comment

0 Comments