Jadi yang Pertama di FEB, Prodi D3 Akuntansi Raih Akreditasi Unggul dari LAMEMBA.


IMPIANNEWS.COM

Padang - Program Studi Diploma 3 (D3) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang (UNP) berhasil mendapatkan Akreditasi Unggul per 26 Januari 2024 dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

Saat dihubungi HUMAS UNP, Dekan FEB Prof. Perengki Susanto, SE, M.Sc, Ph.D, Selasa (6/2/2024) mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dan Pimpinan Universitas beserta Badan Penjaminan Mutu Internal (BPMI) sehingga Prodi ini mendapatkan akreditasi Unggul pertama FEB dibawah LAMEMBA.

"Terima kasih banyak atas bimbingan dan arahan Bapak Rektor dan seluruh Pimpinan Universitas beserta BPMI. Semoga UNP terus Jaya. Aamiin," ungkap lulusan program doktoral Universiti Kebangsaan Malaysia itu.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan keberhasilan ini juga tidak lepas dari program Internasional yang dilakukan oleh Unit Pengelola Program Studi UPPS dan PS yang merupakan syarat untuk mendapatkan akreditasi unggul.

"Dari 9 Kriteria dengan 27 Dimensi. 19 Dimensi harus berdaya saing Internasional. Terutama dana penelitian Internasional, pengabdian masyarakat Internasional dan luar berdaya saing Internasional," tambahnya.

Diketahui Sertifikat Akreditasi ini dikeluarkan berdasarkan keputusan LAMEMBA Nomor 990/DE/A.5/AR.10/I/2024. Sertifikat akreditasi ini berlaku selama lima tahun berlaku sejak 26 Januari 2024 sampai dengan 26 Januari 2029. (Utr/Humas UNP).

Post a Comment

0 Comments