Satgas Humas Polda Sumbar pantau Medsos terkait Pemilu

IMPIANNEWS.COM

Sumbar - Seiring perkembangan teknologi informasi, Media sosial menjadi salah satu wadah masyarakat menyampaikan segala bentuk aspirasi, gagasan atau emosinya melalui postingan. 

Jelang Pemilu 2024, media sosial menjadi sasaran oleh Satuan Tugas (Satgas) Humas Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024 untuk terus memonitor konten yang terus mewarnai media sosial. 

Kasatgas Humas, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik mengatakan, potensi gangguan kamtibmas dapat terjadi karena adanya penyebaran konten-konten menyangkut SARA, ujaran kebencian, berita hoax, black campaign dan lain sebagainya.

"Potensi gangguan kamtibmas juga dapat terjadi disebabkan adanya disinformasi di media sosial," katanya, Kamis (4/1/24).

Disebutkan, Satgas Humas memiliki beberapa Subsatgas, diantaranya Subsatgas Peliputan, Subsatgas Publikasi dan Subsatgas Pemantauan dan Viralisasi.

"Untuk pemantauan media sosial tersebut dilaksanakan oleh Subsatgas pemantauan dan viralisasi untuk memantau media sosial atau patroli siber menjelang Pemilu 2024," ujarnya. 

Dalam rangka cooling system menjelang Pemilu 2024, media sosial juga dimanfaatkan Satgas Humas untuk menyampaikan Himbauan, sosialisasi, menyebarkan konten positif Polri atau tokoh-tokoh lokal dan nasional dalam rangka menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.(*)

Post a Comment

0 Comments