Kalahkan Sriwijaya FC Tiga Gol Tanpa Balas, Semen Padang FC Lolos 12 Besar

Pemain Semen Padang FC vs Sriwijaya FC dalam Liga 2 2023 grup 1 pekan 11 di Stadion H Agus Salim, Minggu (26/11/2023).(foto:semenPadangfcid)

PADANG, IMPIANNEWS.COM -
Semen Padang FC memastikan satu tiket babak 12 besar Liga 2 2023. Kepastian itu setelah Semen Padang FC mengalahkan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 2023 grup 1 pekan 11, Minggu (26/11/2023). 

Hasil akhir Semen Padang vs Sriwijaya FC berkesudahan dengan skor, 3-0. Poin Kabau Sirah julukan Semen Padang tak akan terkejar dari tim peringkat 4-7. 

Jalannya pertandingan 

Bermain di depan pendukungnya yang memadati Stadion H Agus Salim, Semen Padang tampil dominan. Serangan bertubi-tubi dilakukan tim Kabau Sirah julukan itu. 

Serangan dari sisi kiri, dan lebih dominan di kanan belum membuahkan hasil. Mendapatkan serangan bertubi, Sriwijaya FC praktis bertahan. 

Hanya sesekali, tim Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC melakukan serang balik. Gol Semen Padang akhirnya lahir pada menit ke-27. 

Adalah Agus Nova yang memecah kebuntuannya. Berawal dari tendangan bebas oleh Ocvian Chaniago dari sisi kanan. Bola lambung mampu disundul Agus Nova untuk membobol gawang Sriwijaya FC. 

Gol Semen Padang akhirnya lahir pada menit ke-27. Tak ada gol tambahan sehingga menutup babak pertama dengan skor 1-0 untuk keunggulan Semen Sadang atas Sriwijaya FC. 

Pada babak kedua, tiga pergantian dilakukan pada menit ke-50 untuk meningkatkan serangan. Serangan Sriwijaya FC meningkat dalam upaya mencari gol penyama. 

Namun, sejumlah peluang masih belum mampu berbuah gol. Sementara itu, tuan rumah juga mencari gol tambahan untuk mengamankan poin. 

Gol itupun lahir pada menit ke-74. Arsyad Yusgiantoro memporakporandakan pertahanan Sriwijaya FC. Akselerasinya dari sisi kanan mampu melewati tiga pemain bertahan Sriwijaya FC. 

Tendangannya sebenarnya mampu ditepis kiper Sriwijaya FC. Namun, tendangan keras masih mampu melewati sehingga terjadi gol. 

Ikechukwu Kennet Ngwoke juga berhasil mencetak gol penutup bagi Semen Padang pada menit ke-89. Tak ada gol tercipta sehingga menutup pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Semen Padang atas Sriwijaya FC. 

Semen Padang kini mengemas 20 poin terpaut 10 angka dari peringkat keempat, Sriwijaya FC. Sementara itu, hasil ini membuat peluang Sriwijaya FC sangat kecil untuk lolos ke babak 12 besar. 

Sriwijaya FC kini hanya menyisakan dua pertandingan dengan jarak poin dua angka atas PSMS Medan di posisi ketiga. Namun, PSMS Medan masih punya empat pertandingan yang belum dimainnkan. 

Hasil ini juga membuka peluang besar bagi Persiraja Banda Aceh lolos ke babak 12 besar. Sementara itu, hasil ini membuat peluang Sriwijaya FC sangat kecil untuk lolos ke babak 12 besar. 

Sriwijaya FC kini hanya menyisakan dua pertandingan dengan jarak poin dua angka atas PSMS Medan di posisi ketiga. Namun, PSMS Medan masih punya empat pertandingan yang belum dimainkan. 

Hasil ini juga membuka peluang besar bagi Persiraja Banda Aceh lolos ke babak 12 besar. Meskipun hampir pasti, Persiraja masih harus menunggu. Persiraja hanya butuh satu poin ataupun pesaing lainnya PSPS Riau meraih hasil negatif.(*)

Post a Comment

0 Comments