Serunya Acara Pembukaan Krida Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang

IMPIANNEWS.COM

FT-UNP. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Refnaldi, S.Pd,.M.Litt membuka secara resmi acara pembukaan kegiatan Krida Mahasiswa Gabungan, Fakultas Teknik dan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang, Kamis 5 Oktober 2023 di Auditorium Universitas Negeri Padang. Dalam sambutannya WR I UNP ini menyatakan KRIMA (Krida Mahasiswa) merupakan suatu rangkaian acara MABA dimana diharapkan melalui kegiatan ini perbuatan/tindakan mahasiswa mampu menjadikan mereka berubah menjadi lebih baik dari yang sebelumnya. Dimana saat ini mereka dimasa transisi dari siswa menjadi mahasiswa. Artinya pola pikir/cara berfikir serta mind set para mahasiswa ini harus lebih dewasa. Kegiatan Krima ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Rektor yang menetapkan lima hari aktif untuk perkuliahan dan satu hari  meluangkan hari sabtu bagi mahasiswa melatih soft skill bukan sebagai hari libur. 

Dalam laporan Panitia gabungan kegiatan Krima, Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd,. Ph.D yang menjabat sebagai Dekan FPP UNP, meyampaian acara ini diikuti oleh 1317 orang mahasiswa baru dari Fakultas Teknik dan sebanyak 700 orang mahasiswa baru dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP. Kegiatan mahasiswa baru ini dikordinir oleh Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) di masing-masing fakultas yang pelaksanaannya setiap hari Sabtu selama dalam satu semester pasca Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa (PK2MABA) TA. 2023/2024 untuk mahasiswa baru (maba). Dijelaskan ibu Prof Asmar Yulastri, dalam pelaksanaan kegiatan Krima ini harus mencakup unsur kerohanian, seni, intelektualitas, olahraga, entrepreneurship, leadership dan nasionalisme. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Teknik UNP Dr. Ir. Krismadinata, S.T,.M.T, Wakil Dekan I FT UNP Dr. Muhammad Anwar,S.Pd,.M.T dan Wakil Dekan II FPP UNP Ibu Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si dan pejabat laiinya dilingkungan FT dan FPP. 

Dalam acara pembukaan ini WR 1 dan Dekan FT turut menyumbangkan suara emasnya untuk memeriahkan acara disesi penampilan minat dan bakat. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari mahasiswa berbakat dari FT dan FPP. Diawali dengan penampilan talenta spesial dari anak berkemampuan khusus dari Bjess Foundation (Be joy Education Special Skill) Pusat pembinaan Anak berkebutuhan khusus Padang, yang merupakan binaan dari Anita Ratna Sari dan Pelatih musik Fris Okta Falma, S,Sn,.M.Pd Dosen Animasi Departemen Teknik Elektronika FT UNP. Penampilan anak berkebutuhan khusus ini merupakan wujud rasa kepedulian mahasiswa dalam rangka Down Sydrome Awarness Mount UNP 2023. Selanjutnya penampilan Solo song dari Shakiela Zahra Aurora dari FPP dan dilanjutkan dengan aksi pencak silat dari maba Fakultas Teknik Abid Albima, Juara 1 POPDA Sumbar 2022 dan Juara 2 O2SN. Sebagai penutup penampilan solo song dari Rahmi Efendi mahasiswa baru dari Fakultas Teknik UNP.(Ts/Humas UNP)

Post a Comment

0 Comments