Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota berikan pelayanan kesehatan untuk warga Nagari Sitanang


IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Personil Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari  (TMMD/N) Kodim 0306/50 Kota memberikan pelayanan kesehatan untuk warga di Jorong Sungai Ipuh Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban. Selasa (16/5/2023).


Sejak dibukanya TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dipos pelayanan yang disediakan maupun langsung rumah rumah warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan. 


Serka Benny, salah seorang personil Kesehatan dalam keterangannya menyebutkan, Secara bergantian, kami terus memeriksa kesehatan warga.


Dirinya bersama tim kesehatan secara bergantian akan terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.


"Secara bergantian, kami terus memeriksa kesehatan warga serta menyosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat, "ujar Serka Benny. 


Sementara itu, bapak Baktiar, salah satu warga yang dikunjungi menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD. 


Selain membangun Nagarinya, Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.


"Alhamdulillah kami senang, selain diberi obat dan vitamin, kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat, hal ini sangat membantu, di mana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas, ujarnya.

Post a Comment

0 Comments