Personil Satgas TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Bantu Membawakan Barang Belanjakan Milik Warga

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Para Personil Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa dan Nagari (TMMD/N) ke 116 Kodim 0306/50 Kota yang di terjunkan di Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban dituntut siap membantu semua kesulitan warga Nagari di sasaran TMMD/N.


Para personil Satgas TMMD/N dalam pelaksanaan kegiatannya dituntut tidak hanya terpaku dengan tugas yang berkaitan dengan kegiatan TMMD, namun juga harus tanggap suasana, jika sewaktu waktu ada warga yang membutuhkan bantuan.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Purwanto dan Prada Galuh anggota Satgas TMMD/N, dalam kesibukan dirinya melakukan pekerjaan pembangunan jalan, masih menyempatkan untuk membantu seorang warga dalam menurunkan barang belanjaan untuk kemudian diangkut menuju rumahnya. 


"Apa yang saya lakukan ini adalah implementasi dari butir butir yang terdapat dalam Santi Aji Sumpah Prajurit yakni Menjadikan Contoh Dan Memelopori Usaha Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya, "ujar Serda Purwanto.


Sebagai prajurit TNI sudah menjadi kewajiban kita untuk membantu kesulitan rakyat. Dengan saling tolong menolong, maka kedekatan TNI dengan rakyat semakin melekat. Sehingga akan memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Dirinya berharap, hubungan emosional yang sudah terjalin antara Personil Satgas TMMD/N ke 116 Kodim 0306/50 Kota dan warga Nagari Sitanang akan tetap terjalin sepanjang masa, Sampai kegiatan TMMD/N nanti selesai, pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments