Melalui TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota, Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota Gelar Pelayanan Kb Gratis

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota -- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 116 Kodim 0306/50 Kota bersama Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota gelar kegiatan pelayanan KB gratis, berlokasi di halaman Kantor Nagari Sitanang Kecamatan Lareh Sago Halaban. 


Koordinator Lapangan TMMD Ke 116 Kodim 0306/50 Kota Kapten Inf Kusmianto dalam keterangannya mengatakan, pelayanan KB gratis yang diselenggarakan Satgas TMMD bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten 50 Kota mendapat sambutan baik dari masyarakat. 


Ini terlihat dari ramai dan antusiasnya warga masyarakat yang hadir pada pelaksanaan kegiatan tersebut, ujar Kapten Inf Kusmianto. 


Hal tersebut juga wujud kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program KB dan makin tingginya pengetahuan warga masyarakat akan pentingnya program keluarga berencana. 


Pelayanan kesehatan dan pelayanan KB gratis merupakan wujud pelaksanaan TMMD ke 116 Kodim 0306/50 Kota melalui kegiatan non fisik atau bukan dalam bidang pembangunan infrastruktur, melainkan pelayanan kepada masyarakat, jelasnya.


Sementara itu, sasaran kegiatan fisik diutamakan untuk membangun infrastruktur, sarana maupun prasarana yang betul-betul menjadi kebutuhan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.


Terutama untuk membuka isolasi daerah terpencil guna meningkatkan roda perekonomian masyarakat di daerah, khususnya Nagari Sitanang dan Nagari Ampalu, pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments