Kantor Imigrasi Batam Kanwil Kumham Kepri Sosialisasi M Paspor Kepada Siswa SMU Di Kota Batam


Impiannews.com | Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Ritus Ramadhana, memberikan kata sambutan di depan 265 orang pelajar SMA beserta seluruh Manajemen dan Guru di SMA Pelita Utama pada hari Kamis (11/05/2023) kemarin. Kunjungan Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Keimigrasian serta beberapa jajaran pegawainya tersebut dalam rangka mengenalkan penggunaan layanan paspor melalui aplikasi M-Paspor kepala siswa siswi Sekolah Menengah Atas.

“Mereka adalah generasi Z yang melek teknologi dan mudah bersosialisasi dengan orang lain. Penyebaran informasi kepada siswa siswi sekolah diharapkan dapat membantu Imigrasi Batam dalam mengenalkan penggunaan aplikasi M-Paspor.” ujar Ritus Ramadhana menjelaskan.

Acara yang diselenggarakan di Aula SMU Pelita Utama tersebut turut dihadiri oleh Direktur Manajemen SMU Pelita Utama dan seluruh staff dan guru. Antusiasme mereka dalam mendengarkan informasi yang disajikan oleh Imigrasi Batam terlihat sangat tinggi. Pada kegiatan tersebut, Imigrasi Batam memberikan sosialisasi bagaimana menggunakan aplikasi M-Paspor serta mengenalkan Sekolah Ikatan Dinas Polteknik Imigrasi.


Sosialisasi Imigrasi tampak memberikan dampak yang sangat baik. Banyak siswa siswi antusias menanyakan beragam pertanyaan kepada Imigrasi.

“Kita sangat senang, mereka memberikan perhatian yang sangat besar dengan Imigrasi Batam. Hal ini memicu kita untuk melakukan sosialisasi yang lebih baik lagi. Semoga untuk kedepannya layanan kehumasan kita meningkat lebih baik dan informasi mudah tersampaikan kepada seluruh masyarakat.” ujar Ritus Ramadhana.

Selama ini Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam telah melakukan penyebaran informasi dan menyediakan layanan pengaduan melalui media sosial. Imigrasi Batam memiliki Layanan Call Center melalui nomor 08117002019, Layanan Media Chat via WhatsApp No. 08117002019 dan Akun Instagram: Imigrasi Batam. Melalui kanal-kanal tersebut, masyarakat dapat mengajukan pertanyaan, memberikan pengaduan dan mendapatkan informasi terbaru tentang layanan Keimigrasian yang tersedia di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Batam – Kakanwil Kemenkumham Kepri.

Post a Comment

0 Comments