Harmonisasi TNI-POLRI Dan Pemko Batam, Ujung Tombak Dalam Menjaga Stabilitas Di Tengah PLURALISME


Impiannews.com • BATAM, TNI-AL - TNI-POLRI dan ASN merupakan ujung tombak dalam menjaga stabilitas negara. Untuk itu harus senantiasa mawas diri serta memperhatikan dinamika perkembangan lingkungan, utamanya di wilayah Kepulauan Riau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini  terhadap segala sesuatu yang dapat menggangu stabilitas nasional yang bisa saja bermula dari Kota Batam.

Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara pada Upacara tanggal 17  yang digelar di Mako Lantamal IV Batam, Rabu, (17/5/2023).

Upacara gabungan TNI-Polri dan ASN yang dihadiri sejumlah pejabat di Kota Batam antaranya Walikota Batam, Para Komandan satuan TNI-Polri, dan instansi terkait merupakan upacara yang digelar rutin setiap tanggal 17 setiap bulannya. Kegiatan ini sekaligus merupakan ajang silaturahmi antar instansi guna mewujudkan situasi yang harmonis antar instansi dalam rangka menciptakan  situasi yang kondusif di Kota Batam.


Danlantamal IV yang berkesempatan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan upacara tersebut, mengajak seluruh peserta upacara dan tamu undangan yang hadir agar selalu menjaga situasi dan citra positif terhadap kerukunan yang telah terbangun di Kota Batam.

Beliau menegaskan,  harapannya ke depan Kota Batam semakin maju dan semakin sejahtera. "Besar harapan kita, Kota Batam akan semakin maju dan sejahtera. Hal ini dapat terwujud salah satunya bila pembangunan dan investasi berjalan dengan lancar. Hal ini tentunya memerlukan iklim investasi yang baik dengan didukung stabilitas ekonomi dan keamanan yang kondusif. Di sinilah peran harmonisasi seluruh aparat TNI, Polri serta seluruh ASN yang ada di Kota Batam untuk selalu menjaganya." Ucap Danlantamal IV.

Dihadapan para peserta upacara, Danlantamal IV juga berkesempatan memperkenalkan Markas Komando Lantamal IV yang relatif baru keberadaannya di Kota Batam, karena sebelumnya berkedudukan di Kota Tanjungpinang. Saat ini Lantamal IV sedang berbenah dalam mempersiapkan  Markas Komandonya. Markas ini merupakan eks Lanal Batam yang saat ini  juga sudah berpindah ke Tanjung Uban dan berubah nama menjadi Lanal Bintan.

Post a Comment

0 Comments