Danrem 033/WP Laksanakan penanaman Mangrove Serentak Jajaran TNI Di BBT kab. Bintan


Impiannews.com | Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc.  melaksanakan penanaman mangrove nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia bersama Presiden RI dan Panglima TNI, Senin (15/05/2023).

Penanaman mangrove diwilayah Korem 033/WP dipusatkan di Bandar Bentan Telani (BBT), Kabupaten Bintan, Prov. Kepri yang tersambung secara online melalui Video Conference ke seluruh Indonesia.

Danrem menyampaikan penanaman mangrove bertujuan untuk menjaga ekosistem,melindungi dari abrasi dan untuk kandungan oksigen, ini juga merupakan wilayah untuk kehidupan dari beberapa biotalaut antara lain kepiting udang dan biotalaut lainnya.


“Mangrove ini sangat penting untuk kita jaga kelestarian nya. Oleh karena itu diharapkan penanaman mangrove tidak sampai disini saja melainkan terus berlanjut dan bagi masyarakat jangan sampai merusak dukungan ekosistem dari mangrove ini,” harapnya.

Berdasarkan Informasi yang didapat, ada 2000 batang pohon mangrove yang akan di tanam oleh Danrem bersama unsur FKPD Kepri dan Forkopimda Bintan,para pelajar serta masyarakat di pantai Bandar Bentan Telani.

Selain Danrem, pejabat yang hadir dalam penanaman mangrove nasional secara serentak diantaranya Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Tabana Bangun,M.Si., Dandim 0315/TPI Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT., Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Kajari Bintan, Dansat Brimob,GGM PT. BRS. GGM PT. BMW, Pelajar SLTA Bintan, dan tokoh masyarakat

Post a Comment

0 Comments