Temu Alumni SMPN 1 Payakumbuh Apungkan Program Orangtua Asuh

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Temu kangen alumni sebagai wadah peningkatan silaturrahmi antar lulusan SMPN 1 Payakumbuh dilaksanakan Selasa (25/04/2023) siang bertempat di halaman SMPN 1 Payakumbuh. Reuni akbar seragam 'Putiah Dongker Silaturrahmi' tampak dihadiri lintas angkatan.


Kegiatan siang itu digabung dengan Pelantikan Pengurus Iluni SMPN 1 Payakumbuh angkatan 93. Terpilih sebagai Ketua Alumni SMPN 1 Payakumbuh Angkatan 93, Gusnedi dibantu Irawati Wardi selaku Sekretaris dan Desi Herman Bendahara.


Kegiatan ini dihadiri PJ Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda, Kepala SMPN 1 Payakumbuh, Defi Marlitra, Ketua alumni SMPN 1 Payakumbuh, Adel Nofiarman bersama pengurus.


Dalam sambutannya, Ketua Alumni SMPN 1 Payakumbuh Angkatan 93 Gusnedi sampaikan rasa bangga atas soliditas alumni SMPN 1 Payakumbuh.


“Kami atas nama Alumni 93 mengucapkan selamat dan sukses, semoga silaturahmi serta rasa persaudaraan dan kebersamaan tetap terwujud untuk kemajuan Alumni SMPN 1 Kota Payakumbuh, “tutur Gusnedi yang merupakan Produser Film Durhaka yang Insya Allah Akan digarap di Kota Payakumbuh Bulan Mei 2023 ini.


Sementara Ketua Alumni SMPN 1 Payakumbuh, Adel Nofiarman kesempatan itu sampaikan rasa syukur atas terlaksananya temu alumni ini.


"Alhamdulillah agenda kita berjalan sukses. Ini antusias dan partisipasi lintas angkatan. Dan itu merupakan Tindaklanjut dari hasil mubes dimana harus ada reuni akbar lintas angkatan. Habis ini rencana akan disusul dengan program bapak/ibu asuh dan partisipasi alumni di sistem pendidikan,"terang Adel yang kini menjabat Dirut RSUD Ahmad Darwis Suliki.


Pj Wali Kota yang sempat hadir kesempatan itu, mengapresiasi program orang tua asuh yang diapungkan sebagai program alumni SMPN 1 Payakumbuh. Menurutnya, program ini mendukung program Pemko Payakumbuh dalam mewujudkan generasi Payakumbuh yang cerdas dan berakhlak mulia serta mendukung penanganan kemiskinan ekstrem di Payakumbuh.


"Kami siap dan ikut program ini. 2 orang siswa,"singkat Rida Ananda.


Terpisah, Kepala SMPN 1 Payakumbuh defi Marlitra saat dihubungi menjelaskan kegiatan alumni yang digelar seharian di kampus SMP yang terletak di pusat Kota Payakumbuh ini.


"Ya, Pada hari ini juga diadakan acara pengukuhan pengurus alumni priode tahun 2023 -2026. Alhamdulillah sejak terbentuknya kepengurusan iluni SMPN 1 ini sudah banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukannya, bahkan ketika acara tadi siang program menjadi orang tua asuh, ada sebanyak 57 orang siswa kita yang butuh orang tua asuh selain dari para alumni Pj. Wali Kota beserta ibu pun tadi sudah mengangkat 2 orang siswa siswi SMPN 1 Payakumbuh, sebagai anak asuhnya,"beber Defi.


"Sebagai kepsek dan warga SMPN 1 Payakumbuh, kami cukup merasa senang dan bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh alumni ini. Semoga untuk masa-masa yang akan datang lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan para alumni, semoga dibalasi oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin,"pungkasnya.(ul)

Post a Comment

0 Comments