Polsek Batu Aji Laksanakan Baksos Kepada Masyarakat


Impiannews.com | Batam. Polresta Barelang – Polsek Batu Aji melaksanakan Pemberian Bantuan Sosial Polda Kepri Untuk Negeri kepada Masyarakat Kec. Batu Aji selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H / Tahun 2023, Selasa(11/04/2023) sekitar pukul 09.00 wib.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Batu Aji Kompol Restia Octane Guchy, S.E., S.I.K., Wakapolsek Batu Aji AKP Herman Kelly, Kanit Intelkam AKP Rosyid, Kanit Reskrim Iptu Fajar Bittikaka,S.Tr.K., Kanit Samapta IPDA Zainal, S.H.,M.H., Kanit Binmas IPDA BJ Pardede, Ps. Kasi Humas Bripka P. Harefa, Unit Intelkam, Bhabinkamtibmas, warga Kel. Buliang penerima bantuan +- 40 orang.


Pembagian bansos pada hari ini dilaksanakan di Perum. Sawang Permai Rt.01 Rw.11 Kel. Buliang Kec. Batu Aji Kota Batam, dengan jumlah bansos yang dibagikan oleh Polsek Batu Aji sebanyak 40 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, susu kental manis 1 kaleng, teh celup 1 kotak, gula 1 kg.

Adapun maksud dan tujuan pembagian sembako berdasarkan arahan Bapak Kapolri menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, terdapat beberapa Komoditas Bapokting yang mengalami kenaikan harga. Oleh karena itu, sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, Polda Kepri / Polresta Barelang memberikan bantuan berupa Sembako untuk masyarakat di Kec. Batu Aji

Dalam kesempatan ini warga masyarakat penerima baksos dari warga Kel. Buliang yang diwakili oleh Ketua LPM Kel. Buliang Bapak Teguh, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Batu Aji beserta jajaran dalam pemberian bantuan sosial kepada masyarakat di Perum. Sawang Permai Kel. Buliang.

"Terimakasih kepada Polri khususnya Polsek Batu Aji Polresta Barelang telah langsung turun ke masyarakat untuk membantu warga kami yang membutuhkan, sehingga dengan kegiatan pembagian bansos dengan cara turun langsung dapat menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi dan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dan perangkat pemerintah setempat"  pak teguh


Pak Teguh juga mengharapkan kegiatan-kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Polri dapat terus berlanjut karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Batu Aji Kompol Restia Octane Guchy,S.E.,S.I.K. menyampaikan bahwa pemberian sembako tersebut sebagai wujud kepedulian dan perhatian Polsek Batu Aji kepada masyarakat khususnya pada hari ini di Kel. Buliang Kec. Batu Aji.

"semoga yang kami berikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat tersebut dan menjadi ladang ibadah kita dibulan suci ramadhan ini" ucap Kompol Guchy.

Selain itu, beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjalankan segala aktifitasnya.

Himbauan tersebut disampaikan Kapolsek Batu Aji berkaitan dengan masuknya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

Kapolsek Batu Aji menuturkan bahwa himbauan kamtibmas ini demi menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat saat menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan tahun ini.

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, olehnya itu kepada seluruh masyarakat kiranya agar selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan puasa.

“Kami himbau masyarakat untuk tidak melakukan aktifitas, membuat, menjual dan atau membunyikan mercon, petasan dengan alasan apapun yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah dalam bulan suci Ramadhan,” tegas Kapolsek

Kapolsek Batu Aji juga berpesan agar jangan minum miras, konsumsi narkoba dan obat obat terlarang lainnya, dan ditekankan agar masyarakat selalu menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas dijalan, serta tidak menggunakan knalpot bronk.

“Pastikan rumah dalam keadaan terkunci dan aman saat ditinggalkan, Serta tidak melakukan aksi balap liar dan membunyikan petasan, mercon, kembang api ledak, baik siang hari maupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah selama bulan suci Ramadhan,” jelas Kompol Guchy.

Lanjut Kapolsek diharapkan warga yang mempunyai anak remaja agar diingatkan untuk tidak melakukan aktifitas balap liar di jalan raya baik pada siang hari menjelang buka puasa maupun pada pagi hari menjelang subuh.

“Warga juga apabila meninggalkan rumah agar memperhatikan situasi / kondisi rumah, jendela dan pintu rumah sudah terkunci dan pastikan kompor gas dimatikan sebelum meninggalkan rumah,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Batu Aji mengingatkan pengguna sepeda motor yang parkir wajib mengunci dan di sarankan double kunci demi keamanan.


Salam Hormat Kami

Humas Polresta Barelang 

Post a Comment

0 Comments