Owner Indah Kargo Salurkan Zakat Beras Melalui PKDP

.

IMPIANNEWS.COM

Kota Payakumbuh, - Pada Senin (110/4/2023) pemilik perusahaan jasa pengiriman Indah Kargo, H. Arisal Aziz yang akrab disapa Ajo Al salurkan zakatnya berupa beras, senilai satu ton limaratus kilogram, melalui PKDP. 


Kedatangan Ajo Arisal Aziz perantau asal Pariaman disambut pengurus PKDP Kota Payakumbuh Alfiandi yang akrab disapa Ajo Al yang saat itu juga didampingi sejumlah pengurus lainnya. 


Menurut Arisal Aziz, zakat berupa beras 1 ton setengah ini selanjutnya akan segera dibagikan kepada warga, dikhususkan perantau asal Piaman yang tinggal di Kota Payakumbuh. Setiap mustahik berhak mendapatkan 1 karungnya.


"Besok, kami akan lakukan pendataan terlebih dahulu kepada warga PKDP yang akan ditetapkan sebagai penerima sesuai ketentuan dari syariat Islam dan penyalurannya tepat sasaran,"sebut Ajo Al


Terpisah, Ketua Umum DPD PKDP Kota Payakumbuh Elzadaswarman mengucapkan terima kasih banyak kepada H. Arisal Aziz yang sudah menitipkan penyaluran zakatnyaelalui PKDP, untuk segera dibagikan kepada masyarakat perantau Piaman yang tinggal di kota Payakumbuh 


"Insyaallah dalam beberapa hari ini data yang dihimpun sudah masuk dan seluruh beras sudah dibagikan kepada mereka masyarakat PKDP yang berhak menerimanya,"kata Om Zet.


Untuk pendistribusiannya, kata om Zet. Nanti akan diatur oleh pengurus dari DPD PKDP yang sebelumnya akan berkoordinasi dengan pengurus dari masing-masing PKDP sektor, yakni sektor Ibuh dan sektor Kubang Gajah.


Menurut keterangan yang didapat, H Arisal Aziz ini mengirimkan zakat berupa beras keberbagai daerah di Sumatera Barat yang ada organisasi PKDP nya aktif. Sudah didistribusikan zakat melalui PKDP di 16 Kota dan kabupaten di Sumatera Barat. 


Sudah tersalurkan, di Kota Padang 3.5 ton, Kota Sawahlunto 1 ton, Kota Solok 1 ton, Kota Padang Panjang 1,5 ton, Kota Bukittinggi 1, 5 ton, Kota Payakumbuh 1,5 ton, Kota Pariaman 3 ton, Kab. Agam 1 ton, Kabupaten Pasaman Barat 1,5 ton, Kabupaten Pasaman 1 ton, Kabupaten Tanah Datar 1,5 ton, Kabupaten Pesisir Selatan 1,5 ton, Kabupaten Dharmasraya 1 ton, dan Kabupaten Padang Pariaman 3 ton.(014)

Post a Comment

0 Comments