Pemprov Sumbar Helat Festival Skateboard di Payakumbuh, April ini

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Pariwisata menghelat lomba skateboard (papan luncur) bulan April ini bertempat di Payakumbuh Bluetown Skateboard, Kota Payakumbuh tanggal 29 April 2023, mendatang.


Festival Skateboard Payakumbuh 2023 yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Pemko Payakumbuh, ditenggarai dari pokir dari Anggota DPRD provinsi Sumatera Barat, H. Nurkholis Dt.Bijo Dirajo.


Saat diwawancarai media, Jumat, 28 April 2023 siang, Nurkholis Dt. Bijo Dirajo mengatakan, festival ini diselenggarakan demi meningkatkan potensi daerah. Khususnya potensi melahirkan atlit skateboard dari Payakumbuh.


Lebih lanjut, H. Nurkholis Dt.Bijo Dirajo berharap, dengan adanya kegiatan ini, tentunya bisa menjadi salah satu aspek untuk memajukan ekonomi masyarakat.


“Mudah mudahan ivent Festival Skateboard Payakumbuh 2023 ini bisa menjadi salah satu program yang bisa sebagai pendongkrak minat kaum milenial dan ekonomi masyarakat setempat. Festival Skateboard Payakumbuh 2023 rencana akan digelar selama Satu hari, 29 April 2023 dan terbuka juga untuk umum,"ujarnya.


Dan bagi yang berminat, langsung saja datang ke Kota Payakumbuh dan rasakan keseruan nuansa Festival Skateboard Payakumbuh 2023. Daftarkan diri Anda. Informasi lebih lengkapnya di http://hyperscore.net atau follow Instagram @dispar.sumbar.


Terpisah, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Payakumbuh, H. Meta Samainal menjelaskan bahwa skateboard adalah bagian dari Porserosi. Olahraga ini masih langka di Payakumbuh, hanya ada sejumlah pemuda.


"Namun", ulasnya. Semoga dengan iven perdana digelar di Payakumbuh ini, bakal muncul calon atlit skateboard di Payakumbuh, serta bisa diasuh melalui Porserosi untuk bertanding di iven menasional. Kita turut bangga, atlit skateboard kita sudah bermain di nasional.


"Festival Skateboard Payakumbuh 2023 yang digelar oleh Komunitas Skateboard Anak-anak Muda Payakumbuh Bluetown Skateboard di Bluetown Skatepark Kawasan Batang Agam pada Sabtu 29 April 2023 pukul 08.00 -18.00 WIB. Bagi skateboarder yang suka olahraga ekstrem, ikuti kompetisi dan tonton atraksi di rangkaian acara Festival Skateboard Payakumbuh. Para skateboarder akan menunjukkan aksi terbaiknya. Bahkan juga akan berkompetisi untuk meraih juara. Tropi dan tabanas sudah disiapkan panitia,"bebernya.


"Festival Skateboard Payakumbuh makin seru karena menghadirkan ramp lebih ekstrem dan menantang. Acara ini diyakini akan menjadi benchmark terbaru di kompetisi ini. Saat ini sudah ada yang mendaftar dari provinsi tetangga, Sumut, Riau, Jambi dan akan ada yang menyusul. Kita targetkan 50 peserta untuk ajang ini,"pungkasnya.(ul)

Post a Comment

0 Comments