Libur Lebaran, Polisi Siap Berikan Pengamanan dan Pelayanan di Tempat Objek Wisata .

IMPIANNEWS.COM

Sumbar - Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah telah dirayakan oleh umat islam. Kini, saatnya menikmati libur lebaran dengan berkunjung ke lokasi objek wisata. 

Salah satunya di Kota Padang adalah wisata bahari, dengan bermain di sepanjang pesisiran pantai atau di pulau pulau.

Menyikapi kunjungan wisatawan yang menikmati liburan, pihak kepolisian telah menyiapkan sejumlah personelnya untuk memberikan pengamanan dan pelayanan. 

Kapolresta Padang Kombes Pol Fery Harahap, S.Ik melalui Kapolsek Bungus Teluk Kabung Kompol Al Indra, SH mengatakan, personel akan ditempatkan lokasi objek wisata pantai yang ada di wilayah hukumnya. 

"Ada tiga puluhan personel yang dilibatkan (pengamanan). Gabungan dari Polresta Padang dan Polsek Bungus Teluk Kabung," katanya, Minggu (23/4).

Nantinya kata Kompol Al Indra, tiap-tiap lokasi wisata tersebut akan ditempatkan personel baik yang berpakaian dinas maupun yang berpakaian non dinas. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

"Kami siap memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat khususnya wisatawan yang datang berlibur," ujarnya. 

Kemudian, dirinya juga mengimbau kepada pemilik usaha objek wisata untuk ikut bersama-sama menjaga kamtibmas dan tidak menaikkan tarif yang tidak wajar. 

"Karena akan berdampak pada kunjungan wisatawan. Kalau wisatanya ramah, aman dan nyaman, wisatawan akan ramai datang dan tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya. 

Tak lupa, Kapolsek Bungus Teluk Kabung berpesan kepada pengunjung untuk memperhatikan keselamatan saat bermain di pantai, dan selalu mengawasi anak-anaknya.(*)

Post a Comment

0 Comments