Gubernur Safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Tabiang Ranah Simalanggang

.

IMPIANNEWS.COM

Lima Puluh Kota, - Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung oleh H.Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumatera Barat (07/04/2023) disambut antusias oleh jamaah Masjid Baiturrahman Jorong Tabing Ranah Nagari Simalanggang . Kehadiran Gubernur dan rombongan disambut oleh Bupati Lima Puluh Kota beserta jajaran Pemerintah Daerah  dan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota.


Dalam sambutannya Safaruddin Dt Bandaro Rajo Bupati Lima Puluh Kota menyampaikan,"Atas nama masyarakat Lima Puluh Kota kami sampaikan ucapan selamat datang kepada Gubernur Sumatera Barat di Lima Puluh Kota khususnya di kenagarian Simalanggang, kehadiran Gubernur dan rombongan telah mengobati kerinduan masyarakat Lima Puluh Kota, tegas Bupati"


"Mudah-mudah kegiatan malam ini membawa berkah bagi masyarakat Lima Puluh Kota serta menjadi catatan amal Sholeh bagi rombongan yang datang dari Provinsi. Ini merupakan momentum untuk terus merawat serta meningkatkan tautan silaturahmi yang selama ini telah terbangun. Berbagai program strategis yang kita laksanakan di Kabupaten tentu memerlukan dukungan dari Pemerintah Provinsi, masyarakat serta stakeholder lainnya,"tutup Bupati.


Sementara itu H.Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan awak media menyampaikan, "Apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas kehadiran TSR Gubernur Sumatera Barat di Lima Puluh Kota. Kemenag Lima Puluh Kota bersama dengan Pemerintah Daerah memiliki komitmen yang kuat untuk terus melahirkan berbagai program pemberdayaan masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan. Program Satu Nagari Satu Rumah Tahfizh yang telah diluncurkan beberapa waktu lalu diharapkan dapat menjadi rahim kelahiran para penghafal Al-Qur'an di Lima Puluh Kota, generasi penghafal Al-Qur'an tersebut merupakan investasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan melanjutkan kepemimpinan dimasa yang akan datang".


Sementara itu H.Mahyeldi Ansharullah Gubernur Sumatera Barat menekankan pentingnya menyiapkan generasi muda Qurani yang memiliki komitmen akhlak mulia, hal ini penting kita lakukan secara bersamaan dalam menghadapi tantangan perubahan global yang begitu cepat. 


"Agama telah mengingatkan kita untuk tidak meninggalkan generasi muda yang lemah, oleh sebab itu Pemerintah  Sumatera Barat memiliki komitmen yang kuat untuk bersungguh-sungguh melahirkan generasi muda yang tangguh, berprestasi serta berakhlak mulia, karena pemuda hari ini akan menjadi pemimpin di masa datang, "simpul Gubernur .


Diakhir kegiatan TSR Provinsi Sumatera Barat menyerahkan paket bantuan pembangunan masjid serta paket bantuan Al-Qur'an dari Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, sementara Baznas Lima Puluh menyalurkan paket bantuan Ramadhan ceria bagi masyarakat yang berhak menerimanya.(014)

Post a Comment

0 Comments