UNP tandatangani Kerjasama dengan 2 Universitas di Korea Selatan

IMPIANNEWS.COM, —Universitas Negeri Padang (UNP) menandatangani MoU dengan Jungwon University dan Kaya University. Dengan demikian, saat ini UNP sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Korea Selatan yang sudah menandatangani MoU dengan UNP, yaitu Pukyong University yang sudah ditandangani oleh Rektor bulan November 2022, lalu Jungwon University and Kaya University. Beberapa kegiatan akan dilaksanakan dalam kerjasama tersebut seperti team teaching, exchange student, joint research, joint publication, exchange lecturers, dan magang mahasiswa MBKM. 

Perguruan tinggi di Korea Selatan juga telah mengundang mahasiswa UNP untuk exchange student dan magang. Selama mahasiswa belajar atau magang di Korea mereka bisa bekerja part time dengan menerima gaji. Untuk itu PT di Korea menawarkan untuk membuka pelatihan bahasa korea di UNP sejak mahasiswa diterima sehingga mereka bisa datang ke Korea dengan bahasa korea.  

Di wilayah Busan, banyak sekali industri dan perusahaan besar Korea seperti Hyunday, Samsung, Boeing dan perusahaan besar lainnya. Semua perusahaan ini bekerja sama dengan perguruan tinggi 3 mitra UNP sehingga mahasiswa bisa magang 1 semester atau 2 semester dengan menerima gaji dari perusahaan tempat magang. Pukyong University menawarkan kelas Dual Degree khususnya bidang Teknologi. (Er/Humas UNP) 

Post a Comment

0 Comments