Hadirkan Narasumber Kompeten, MTsN 1 Bukittinggi Gelar LDK OSIM

Kalungkan kokarde

IMPIANNEWS.COM

Bukittinggi, - Setelah dilantik beberapa hari yang lalu pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Bukittinggi Periode 2023 bersama pembina mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), Rabu (15/3/2023) di Hotel Campago, Kota Bukittinggi. 


Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini menghadirkan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi sebagai narasumber sekaligus membuka acara secara resmi, dihadiri Kepala Madrasah, Hj. Eva Anggraini bersama wakil kepala, dan para pembina. 


H. Eri Iswandi, Kakan Kemenag Kota Bukittinggi dalam sambutannya menyatakan bahwa membangun jiwa kepemimpinan sangat penting. OSIM sebagai perwakilan siswa di lingkungan madrasah diminta agar bisa menjaga amanat sebagai pemimpin sekaligus sebagai seorang pelajar. Jiwa kepemimpinan merupakan dasar ilmu dalam berorganisasi. Dengan demikian, siswa tersebut akan menjadi lebih tangguh dalam kehidupan bermasyarakat. 


"Setiap orang memiliki jiwa pemimpin sesuai dengan konteksnya masing-masing. Misalnya, menjadi Ketua Senat Mahasiswa, ketua OSIM, ketua kelas, dan lain-lain. Namun, yang lebih penting diketahui adalah semua jabatan kepemimpinan tersebut akan diminta pertanggungjawabannya di hadapan Allah swt," jelasnya menyampaikan materi.


Hal senada di sampaikan Kepala MTsN 1 Bukittinggi, Hj. Eva Anggraini. "LDK ini merupakan rangkaian kegiatan setelah diadakan PEMILU OSIM oleh seluruh warga MTsN 1 Bukittinggi yang biasa disebut warga Tsansa (tsanawiyah satu). Mereka percaya bahwa Pengurus OSIM yang terpilih sekarang adalah generasi muda yang tangguh dan pemimpin yang amanah.”  kata kepala madrasah yang akrab dipanggil “Buk Eva”


Kegiatan LDK ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu Rabu dan Kamis (15 dan 16 Maret 2023). Pembina berusaha maksimal agar kegiatan menjadi berkelas dan lebih menarik menghadirkan Kakan Kemenag Kota Bukittinggi. Selain itu pembina juga mendatangkan Tim Training Impeesa Indonesia. Mereka membagi acara secara Indoor dan Outdoor dengan berbagai ice breaking pada momen-momen tertentu.(014)

Post a Comment

0 Comments