Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang beserta rombongan melakukan penyusunan program kerja sama tahun 2023.

IMPIANNEWS.COM

Bogor - Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang beserta rombongan melakukan penyusunan program kerja sama tahun 2023  ke Fakultas Pertanian (Faperta) IPB dan Penandatanganan MoA antara kedua belah pihak (24/2). 

Kunjungan ini adalah   dalam rangka peningkatan pengelolaan manajemen dan pengembangan laboratorium di Program Studi Agroteknologi Departemen Agroindsutri Kampus Sijunjung Sumatera Barat. 

Rombongan berkesempatan mengunjungi laboratorium Kultur Jaringan, Labor Benih, Labor Proteksi Tanaman, Labor Tanah, serta laboratorium yang unik dan menarik yaitu Laboratorium Klinik Tanaman.  

Proses penandatangan MoA berlangsung di kampus Fakultas Pertanian Dramaga Bogor oleh Dekan FMIPA UNP  Dr. Yulkifli, S.Pd.,M.Si dan Dekan Faperta IPB Prof. Dr. Ir. Suryo Wiyono, M.Sc.Agr. Proses penandatanganan didampingi oleh Ketua Departemen Agroindustri Resti Fevria, S.TP.,MP, Kaprodi Agroteknologi Ananto,S.TP.,M.Si, perwakilan prodi Peternakan Departemen Agroindustri Rini Elisia, S.Pt.,MP. Sedangkan dari pihak Faperta IPB WD 1 oleh Dr. Ir. Afra DN Makalew, MSc. 

MOA yang ditandatangani berisikan beberapa program antara lain adalah pengembangan penelitian, program MBKM, Team Teaching,  pengembangan Laboratorium, short course untuk dosen dan mahasiswa serta peningkatan kompetensi dosen untuk bidang keahlian kultur jaringan . Tahun 2022  telah berlangsung beberapa program kerja sama antara lain team teaching, workshop kurikulum, kuliah umum. (Yul)

Post a Comment

0 Comments