ASN Kankemenag Bukiitinggi Taharah Masjid Jamiak di Surau Gadang

.


Bukittinggi, fajarsumbar.com -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi didampingi Plt. Kasi Bimas Islam, H. Tamrin membuka kegiatan Thaharah Masjid yang di ikuti ASN, Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Non ASN bersama masyarakat sekitar, Minggu (19/03) di Masjid Jami' Surau Gadang Bukittinggi.


H. Tamrin menyampaikan bahwa kegiatan Thaharah Masjid tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H. 


"Kegiatan thaharah masjid ini merupakan program Kementerian Agama yang diselenggarakan secara Nasional. Melalui kegiatan ini diharapkan memotivasi masyarat untuk peduli dengan lingkungan masjid/mushalla, guna mewujudkan Masjid/Mushalla yang bersih, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan  nyaman," jelasnya.


H. Eri Iswandi Kakan Kemenag Kota Bukittinggi menyampaikan Thaharah masjid ini merupakan kegiatan gotong-royong membersihkan rumah ibadah dalam rangka suka cita menyambut bulan suci Ramadhan (tarhib ramadhan). Kegiatan ini juga sebagai wujud kedekatan Kementerian Agama dengan masyarakat dan umat. Selain membersihkan masjid/Mushalla kegiatan thaharah masjid ini juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturrahmi dengan pengurus dan masyarakat sebagai bentuk konkrit mensucikan diri dan rumah ibadah dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H.


Kegiatan thaharah masjid ini merupakan wujud nyata kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan dengan ceria. Semoga kita dapat melaksanakan ibadah dengan baik mengharapkan derajat taqwa di sisi Allah,”tuturnya (014)

Post a Comment

0 Comments