Yuk Berenang Ke Teratai, Tempat Rekreasi Menarik Bagi Keluarga, Edukasi dan Prestasi

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Sebagai salah satu kolam renang favorit di Kota Padang, Kolam Renang Teratai dari dulu hingga saat ini masih menjadi pilihan yang tepat untuk siapa saja atau pun wisatawan yang suka menikmati liburan dengan berenang. 

Kolam Renang Teratai yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang ini tepat berada di kawasan GOR H. Agus Salim, Rimbo Kaluang, Padang, Sumatera Barat. Obyek rekreasi tersebut buka setiap hari dengan jam tertentu mulai pagi sampai sore. 

Namun tetapi wisatawan lebih sering berkunjung ketika hari libur bersama rombongan kerabat. Kolam renang yang masih mudah dijangkau kendaraan roda dua dan empat memang sering dipilih para tamu yang datang ke Kota Padang.

Kolam Teratai juga memiliki ragam kedalaman tertentu sehingga membuat para tamu merasa nyaman karena bisa bermain sepuasnya disana. Wisata itu masih cantik karena terlihat tumbuhan liar di area. Bahkan pelancong yang datang ke Kota Padang lebih mudah mendapatkan suasana yang sejuk disana.

Jadi, jika Anda ingin menikmati wisata di sana sampai sore maka dapat beranjak ke spot bermain. Biasanya pengunjung yang memilih liburan ke kolam renang ini sering melipir ke spot lain. Tenang saja lahan di dalam destinasi tampak luas sehingga traveller tidak akan berdesakan saat berjalan santai di sekitar.

Tempat rekreasi tersebut juga menjadi pilihan yang pas untuk sekedar duduk santai menikmati keindahan alam. Selain itu Anda bisa pula membeli cemilan ringan untuk melepas penat disana. Para tamu yang suka berfoto pun dapat mencari spot atau latar menarik di dekat kolam.

1. Spot Bermain

Kolam Renang Teratai termasuk tempat berlibur yang menyuguhkan spot bermain. Pengelola sudah menambahkan ayunan dan perosotan untuk para tamu yang ingin bersantai. Spot bermain begitu nyaman dengan suasana yang asri. Anda dapat memilih permainan yang disukai sambil bersantai. 

2. Obyek Foto

Pelancong yang liburan ke Kolam Teratai dapat mencari latar yang bagus untuk berfoto. Kolam dan spot bermain bisa dijadikan pilihan yang tepat agar memperoleh foto sesuai keinginan. Wisatawan yang hobi fotografi pasti banyak menemukan spot foto disana. Tak hanya itu, selama liburan Anda bisa pula membuat video singkat sebagai kenangan.

3. Kolam Jernih

Kolam Renang Teratai dijaga dengan baik oleh petugas dan pengelola. Hal ini dapat dilihat dari kebersihan tempat serta kawasan kolam. Hampir tidak ada sampah apapun di sepanjang kolam renang supaya traveller lebih betah saat bermain. Air yang ada disana juga selalu diganti secara otomatis untuk menjaga kebersihan secara berkala.

Para tamu dapat menentukan spot kolam dengan kedalaman sesuai tinggi badan. Selain itu Anda juga boleh menggunakan wahana seluncuran yang ada di kolam. Wahana ini seperti waterboom dengan corak warna-warni untuk tempat bermain air. Jadi berenang di kolam yang jernih ini tentu cocok bagi pelancong yang ingin mengajak sejumlah keluarga.

4. Terima Booking dan Kegiatan Ekstrakurikuler Anak Sekolah, Mahasiswa serta Komunitas dan Instansi

Kolam Teratai juga membuka booking (penyewaan) kolam renang untuk acara privat serta kegiatan ekstrakurikuler untuk anak sekolah

5. Harga Tiket Masuk Kolam Renang Teratai Kolam Renang ini terbilang murah dan mempunyai perbedaan harga tiket pada hari biasa dan akhir pekan. Pelancong yang datang ketika hari Senin sampai Jumat dapat membayar Rp 10.000. Lalu sabtu, minggu, dan hari libur nasional memiliki tiket masuk Rp 12.000. 

Sementara itu juga tersedia musala bagi pengunjung. Kemudian terdapat kantin di Kolam Teratai yang menyuguhkan berbagai makanan ringan, minuman, serta nasi atau mie yang memiliki biaya tidak mahal. Makan di sejumlah warung wisata hanya perlu biaya Rp 5.000 hingga Rp 25.000 saja. Meskipun tempat wisata ramai namun pedagang masih menawarkan kuliner yang murah. Hal ini tentu cocok bagi siapa saja yang ingin berkunjung dan memanjakan perut.

Tambahan biaya yang harus disiapkan pengunjung untuk membayar parkir kendaraan pun murah. Lahan parkir sepeda motor dipatok Rp 2.000 saja. Tetapi bagi wisatawan yang ingin parkir mobil bisa membayar Rp 5.000 dan bus Rp 10.000. Beberapa biaya yang dibutuhkan untuk menikmati kolam renang tersebut pasti masih aman di dompet siapapun.

Posting Komentar

0 Komentar