UJI NILAI PERORANGAN DASAR YONIF 10 MARINIR/SBY LAKSANAKAN HANMARS


Impiannews.com | Batam. TNI AL, Dispen Kormar Batam (Brigif 4 Marinir/BS), Rabu 19 Januari 2023. Dalam rangka lanjutan UNPD Triwulan I tahun 2023,Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY yang dipimpin Danyon Letkol Marinir Nofry George Kaloh, M.Tr.Opsla melaksanakan Hanmars dengan menempuh jarak 10 Km di Jalan Trans Barelang Kepulauan Riau Kota Batam,(19/01/2023).

Sebelum melaksanakan latihan Hanmars Prajurit Yonif 10 Mar/SBY akan terlebih dahulu melaksanakan pengecekan Tensi oleh tim kesehatan serta melakukan pemanasan terlebih dahulu hal ini bertujuan agar tidak terjadinya cidera selama pelaksanaan latihan,Kegiatan latihan Hanmars ini didukung oleh Puslatpurmar 9 Dabo Singkep.


Kegiatan latihan ini bertujuan untuk melatih  prajurit untuk memiliki ketahanan fisik untuk   berjalan jauh dengan mengunakan perlengkapan guna mendukung kesiapan penugasan yang akan di emban nantinya.

Danyonif 10 Marinir/SBY mengatakan jika kita harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada saat penugasan nantinya, faktor kesehatan dan fisik yang prima akan mendukung pelaksanaan tugas operasi. Tetap semangat Prajurit Cheetah Malaka, Ucapnya.

Hal ini selaras dengan perintah harian kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Muhammad Ali , S.E.,M.M., MTr.Opsla yaitu tingkatkan kesiapan operasional - akut siaga dan satuan operasi, diikuti dengan kemampuan (kapabilitas) dalam menjawab tugas-tugas bersiasat multi dimensi.

Post a Comment

0 Comments