Ketua Bapemperda DPRD Sumbar, Budiman mengatakan rapat kerja ini untuk melakukan harmonisasi naskah akademik dengan usul inisiatif pokok-pokok kebudayaan Sumbar.

IMPIANNEWS.COM

PADANG- Ketua Bapemperda DPRD Sumbar, Budiman mengatakan rapat kerja ini  untuk melakukan harmonisasi naskah akademik dengan usul inisiatif pokok-pokok kebudayaan Sumbar.


Dalam rapat itu Budiman didampingi Wakil Ketua Afrizal dan dihadiri sejumlah anggota serta perwakilan komisi terkait,  juga dari tim naskah akademik diantaranya staf pengajar Unand Dr.Sudarmoko dan Aktivis Kebudayaan Nasrul Azwar.


“Kebudayaan Minangkabau merupakan yang tak lekang dek paneh dan tak lapuk dek hujan. Konsep-konsep dasar inilah yang nantinya kita rumuskan sehingga menjadi acuan dalam kegiatan kegiataan budaya,” ujar Budiman dari Fraksi PKS itu.


Di bagian lain anggota DPRD Sumbar dari farlsi Golkar itu Afrizal melihat,  makna kebudayaan itu sangat luas. Kebudayaan  ada dan hadir di setiap sendi kehidupan bermasyarakat, termasuk di berbagai bidang disiplin ilmu. Bahkan budaya itu juga hadir di dunia usaha dan kerja kantoran.


“Kita dalam merumuskan pokok pokok kebudayaan ini, juga tetap berpedoman pada kebudayaan Minangkabau secara umum, namun dipertegas dengan berbagai regulasi sehingga budaya minang itu betul betul menjadi bagian dalam aktivitas kehidupan bermasyarakat,” tegas  Afrizal.


Untuk itu, sambung Afrizal, bahasan diawali dengan naskah akademik, kemudian dibuatkan rumusannya, dengan harapan identitas budaya minang itu selalu hadir di setiap kegiatan dan aktifitas masyarakat. (**)

Posting Komentar

0 Komentar