Dinas Pendidikan Sumsel Diminta Copot Jabatan Kepala SMKN 2 Kayuagung

IMPIANNEWS.COM

Kayuagung - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Ogan Komering Ilir, meminta Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, mencopot jabatan Kepala SMKN 2 Kayuagung, Anwar Sanusi, hal tersebut diutarakan menanggapi pemberitaan yang telah tayang sehari lalu berjudul: Tahun 2023, Kepala SMKN 2 Kayuagung Enggan Bermitra Dengan Media.

Membaca berita yang ada, tentu Kita mewakili media yang telah lama menjalin mitra dengan pemerintah Kabupaten OKI, merasa kecewa dan menyayangkan pernyataan dari salah satu seorang yang memiliki wewenang dan kekuasaan itu, kata Ketua PPWI OKI, M. Abbas Umar di Kantornya, Perumahan Cetak, Jalan Sepucuk, Rabu, 11 Januari 2023.

Adanya mitra media diharapkan menjalin komunikasi dalam penyebaran informasi pemberitaan di tengah masyarakat, namun sangat disayangkan penawaran mitra media ditolak Kepala SMKN 2 Kayuagung, Anwar Sanusi, oleh karenanya kita minta Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, untuk memberikan sanksi tegas dengan pencopotan jabatan sebagai Kepala Sekolah yang kami duga tidak bijak itu dalam menanggapi persoalan.

Seandainya, banyaknya media menjadi alasan utama dari Kepala Sekolah, Anwar Sanusi, tentu tidak Arip. Karena mengingat dengan jumlah murid tak kurang dari 1000 orang. Abbas menambahkan bahwasanya media merupakan pilar ke-empat demokrasi yang sudah selayaknya mendapatkan tempat dan perhatian bukan malah terabaikan, pungkasnya. (AGUNG)

Posting Komentar

0 Komentar