TINGKATKAN NALURI TEMPUR, YONIF 10 MARINIR/SBY LAKSANAKAN LATIHAN PERORANGAN ASPEK DARAT


Impiannews.com | TNI AL, Dispen Kormar Batam (Beigif 4 Marinir/BS), 07 Desember 2022. Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY melaksanakan latihan TW IV operasi darat tahun 2022  yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 10 Marinir/SBY, dimana dilaksanakan serentak di 4 Batalyon jajaran Brigif 4 Marinir/BS.

Dihari pertama latihan ini, Prajurit melaksanakan latihan perorangan aspek darat meliputi menembak, Ilmu membaca Medan peta (IMMP), keterampilan kemampuan tempur dan intelijen.

Dengan mencermati perkembangan situasi aktual saat ini, dapat diprediksi tugas Prajurit Korp Marinir TNI AL kedepan akan semakin kompleks, oleh karena itu prajurit harus senantiasa siap dalam menghadapi situasi yang terburuk sekalipun, dengan menyelenggarakan  latihan operasi darat ini di harapkan  bisa menimgkatkan kualitas parajurit yang kuat, tangguh, Kokoh, solid dan Profesional.


Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol Marinir Briand Prang menyatakan, “Tiada hari tanpa latihan” Hal ini adalah  pernyataan logis yang harus dijabarkan dengan tindakan dan perbuatan serta aplikasi nyata dilapangan. Sejalan dengan landasan penyelenggaraan latihan tahun ini, urgensi latihan ini mengarah pada sarana pengkajian terhadap doktrin, memberikan bekal dan pemahaman pola, taktik dan tehnik operasi tingkat Batalyon, perencanaan operasi, kodal serta kepemimpinan lapangan dalam pelaksanaan operasi lawan insurjensi.

Pelaksanaan latihan Operasi darat ini adalah merupakan kelanjutan dari tingkat latihan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, oleh karena itu selain mengaplikasikan taktik dan tehnik latihan, peserta latihan khususnya kepada unsur komandan, juga dituntut untuk membuat produk-produk perencanaan kegiatan, sesuai dengan Administrasi Satuan tempur  yang sudah ditentukan, ungkap Danyonif 10 Marinir/SBY.

Kegiatan latihan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksmana TNI Yudo Margono tentang bangun sumberdaya TNI AL yang unggul serta tangguh dalam menghadapi ancaman.

Posting Komentar

0 Komentar