Siswa SDN 58 Payakumbuh Ikuti Khatam Alquran

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Suasana bahagia terpancar di wajah keluarga besar SDN 58 Payakumbuh. Pasalnya, sebanyak 33 orang siswa yang menjadi santri TPQ Nurul Jannah, Rabu (13/12/2022) mengikuti perayaan khatam alquran, yang dihadiri langsung Pj Wali Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kankemenag, Camat Payakumbuh Barat dan undangan lainny, berbaur dengan walimurid dan para guru.


Kepada Wali Kota Payakumbuh dan undangan, Kepala SDN 58 Payakumbuh Susi Afrita melaporkan bahwa dalam rangka mendukung program tahfiz di SDN 58 Payakumbuh didirikan TPQ Nurul Jannah pada tanggal 22 Januari 2022. Semua ini didukung pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat, komite sekolah.


"Alhamdulillah, hari ini kita mengkhatamkan kajian alquran 45 siswa, dengan rincian Anak Wisuda, 17 orang, Anak Khatam, 16 orang dan wisuda Tasmi' Program Tahfidz, 12 orang, diantaranya. Terima kasih Bapak Walikota Payakumbuh, Kadis Pendidikan, Kemenag, Kabag Kesra, Camat Ul Fakhri, Lurah Nunang Daya Bangun (NDB), Babinsa, Babinkamtibmas, LPM, dan seluruh orang tua wali murid  beserta tokoh masyarakat,"ujar Susi.


Pj Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda kesempatan itu sampaikan apresiasi kepada keluarga besar SDN 58 Payakumbuh yang sudah melahirkan TPQ di sekolah, dan telah mewisuda sejumlah siswanya.


"Selamat kepada para wisudawan wisudawati tahfiz dan khatam Al Qur'an yang sudah bersemangat belajar hingga tibalah masa hari ini. Selamat juga kepada seluruh wali murid TPQ Nurul Jannah beserta pengurus yang telah memberikan pendidikan agama secara baik demi terciptanya karakter yang islami. Ini bukti manajemen SDN 58 Batang Agam dalam membangun komunikasi ke berbagai elemen terkait termasuk termasuk Lurah, LPM, Babinsa Babinkamtibmas, perangkat RT RW dan tokoh masyarakat,"puji Rida Ananda diamini Kadiknas, Kepala kankemenang, Kabag Kesra dan Camat Payakumbuh Barat, serta Lurah NDB.


"Melihat kondisi lingkungan saat ini,"imbuh Rida. Tentu sekolah harus punya strategi khusus bagaimana bisa membentengi siswanya dari segala pengaruh buruk seperti yang saat ini meresahkan orang tua seperti penggunaan Gadget, tablet atau semacamnya, yang disalahgunakan. Teruslah berbuat untuk kebaikan dan tetap semangat untuk Kepala Sekolah SDN 58 Susi Afrita beserta seluruh jajaran pengurus TPQ Nurul Jannah termasuk Ketua komite,"pungkas Rida Ananda.


Kepala Dinas Pendidikan, Dasril yang hadir mendampingi Wali Kota Payakumbuh kesempatan itu ikut memuji inovasi yang telah diwujudkan Kepala SDN 58 Payakumbuh beserta jajaran.


"ini momen sangat bahagia dengan perjalanan SDN 58 Payakumbuh yang sudah meraih prestasi demi prestasi, terakhir sekolah ini mengharumkan Kota Payakumbuh dengan mendapatkan penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022. Wajar saja, kalau dilihat dari semangat kebersamaan yang dihimpun oleh SDN 58 Payakumbuh selalu melibatkan Lurah, LPM, Babinsa Babinkamtibmas, wali murid, tokoh masyarakat. Kepsek kita kaya inovatif dan seorang pekerja keras,"tandas Dasril.


Sementara, Kepala Kankemenang Kota Payakumbuh, Joben yang kala itu diwakili Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Endra Rinaldi menginformasikan bahwa TPQ Nurul Jannah SDN 58 sudah lama berproses mulai dari kelengkapan administrasi, sampai pada hari ini pelaksanaan wisuda dan Khatam Al Qur'an


"Sekarang untuk perizinan pendirian sebuah TPQ sangat panjang tahapannya, harus melalui persetujuan dari Kementerian dulu,"singkat Endra Rinaldi didampingi Hasnul Fakhri.(ul)

Posting Komentar

0 Komentar