Siswa SDI Al Hufaz Belajar Membuat Rendang di Dapur Sentra IKM Rendang Payakumbuh

.

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Dapur Sentra Rendang Payakumbuh, Rabu (30/11/2022) pagi mendapat kunjungan 47 orang siswa dari SD Islam Al Hufaz Kota Payakumbuh.


Kehadiran siswa didampingi sejumlah Ustad dan Ustadzah di IKM Sentra Rendang disambut langsung Kepala UPTD P3R, Novid Ardy didampingi Kepala Tata Usaha, Rendy Rozeno dan Ketua Koperasi Sentra, Ira Zahar dan Mala.


Berdasarkan laporan Ustad Hazbi, lawatan ini untuk melihat dan memperkenalkan langsung kepada siswa terkait proses pembuatan rendang yang terstandar.


Kepals UPTD Novid Ardy dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Al Hufaz yang telah menjadikan Dapur Sentra IKM Rendang sebagai pusat pembelajaran bagi murid.


"Kami sangat senang sekali atas inisiatif dan kreativitas ini. Sentra IKM Rendang adalah satu-satunya dapur skala pabrikan yang ada di Indonesia. Kegiatan perlu terus dipupuk, agar tercipta generasi yang paham dan mengerti akan budaya dan tradisi serta kuliner kampung kita. Langkah ini adalah salah satu bentuk ikut melestarikan masakan asli Minangkabau," tukas Ka UPTD P3R.


"Terima kasih telah memfasilitasi kunjungan kami. Insyaallah usulan tersebut kami teruskan kepada pihak yayasan agar dapat menjadi acuan rencana kegiatan kedepan,"balas Hazbi.


Kadis Nakerperin Yunida Fatwa secara terpisah menyampaikan apresiasinya atas kunjungan dari Yayasan Al Hufaz ke Sentra IKM rendang sebagai pembelajaran tambahan bagi siswa.


Menurutnya, kunjungan tersebut memotivasi para siswa tahu dan mengenal bagaimana proses marandang. Semoga diikuti oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Payakumbuh.(ul)

Post a Comment

0 Comments